Monday, February 24, 2020

Yi Camera Tidak Dapat Terhubung ke Smartphone Cek Cara Berikut

Yi Camera Tidak Dapat Terhubung ke Smartphone. Xiaomi Yi adalah salah satu action camera starter pack yang sangat ramah budget, selain itu kualitas yang dihasilkan cukup bagus dnegan 2,7k maksimal resolusi video dan 16MP resolusi foto. Cek Spesifikasi Xiaomi Yi

Karena pengguna xiaomi yi di Indonesia masih cukup banyak oleh karena itu saya memberikan tips tentang yi camera dalam blog ini. Walaupun Xiaomi Yi sebenarnya memiliki fitur yang terbatas namun kita masih bisa melakukan mod pada software maupun hardware Yi Camera, dan banyak sparepart Yi yang dihual di online shop.

Yi Camera Tidak Dapat Terhubung ke Smartphone Cek Cara Berikut


Ada beberapa kendala yang sering dialami oleh user Xiaomi Yi. 

Xiaomi Yi Camera Tidak Dapat Terhubung ke Smartphone


  • Pastikan Aplikasi pada smartphone sudah update. Atau anda juga bisa menggunakan  Yi Camera versi lama.
  • Pastikan WiFi berfungsi dengan baik. Coba tekan tombol WiFi pastikan lampu indikator berwarna biru.
  • Pastikan smartphone sudah terhubung dengan WIFI Xiaomi Yi Camera
  • Pastikan password yang Anda masukkan benar. Baca Mengatasi Yi Lupas Password
  • Pastikan jarak smartphone dan Yi Camera dekat. Jarak maksimal adalah 100 meter. Namun untuk memastikan konek pertama dekatkan keduanya dalam genggaman tangan anda.
  • Pastikan tidak ada WIFI jamming disekitar Anda.
  • Pastikan aplikasi yang anda gunakan cocok untuk smartphone anda. Walapun sudah melakukan update melalui playstore belum tentu update tersebut merupakan yang terbaik bagi smartphone anda. Coba menggunakan aplikasi lama pada point pertama.
  • Apabila semua cara diatas tidak bekerja, coba untuk melakukan factory reset

Factory reset adalah cara terakhir untuk mengembalikan segala pengaturan seperti sedia kala. Oleh karena itu apabila factory reset tidak berhasil maka kemungkinan besar hardware Yi Cam anda ada yang bermasalah. Untuk menghubungkan kamera dengan smartphone digunakan WiFi oleh karena itu anda juga bisa mencoba menghubungkan wifi dengan smartphone lain atau menghubungkan yi cam dengan smartphone lain, untuk memastikan wifi tidak bermasalah.

Apabila Tetap Xiaomi Yi Camera Tidak Dapat Terhubung ke Smartphone. Maka kemungkinan modul WiFi Yi Cam anda bermasalah. Coba ketukang servis.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon