Monday, February 24, 2020

Cara Membedakan Waterproof Case Original dan OEM Xiaomi Yi Camera

Cara Membedakan Waterproof Case Original dan OEM Xiaomi Yi Action Camera. Waterproof, sesuai namanya Casing ini berfungsi melindungi kamera dari air. Jadi dengan menggunakan casing waterproof ini akan membuat kamera Yi anda anti terkena air anda tidak perlu khawatir lagi kalau kamera anda akan rusak terkena air. Bagaimanapun action kamera merupakan perangkat elektronik yang rawan terkena air, dengan casing waterproof ini anda tidak perlu takut lagi menggunakan kamera bahkan hingga kedalaman 40 meter didalam air. Namun aksesoris Waterproof Xiaomi Yi ini ada banyak sekali macamnya, tentu dengan kualitas berbeda-beda. Untuk kualitas terbaik bisa dipastikan adalah pada case Original.

Ada 4 Waterproof untuk Yi Camera yaitu Original, Oem, Kingma dan Double Lock. Dan diantara ke-4 waterproof case tersebut ada 2 yang paling mirip yaitu Original dan OEM, kedua waterproof tersebut harganya jauh beda, OEM harganya 150 ribuan sedangkan Original harganya 300 ribu rupiah. Ada juga KW OEM harganya 60 ribuan. Nah jangan sampai anda terkena tipu Waterproof KW dibilang OEM/Original

OEM atau Original Equipment Manufacturer adalah sebuah produk yang memiliki kualitas sama dengan produk Asli nya namun dengan berbeda Standarisasi. Sebenarnya untuk produk OEM ini dibuat sangat mirip hingga detail seperti produk Original hanya mungkin kemampuanya didalam kedalaman air berbeda. Sedangkan KW/Replika kualitasnya berbeda dengan Original.

Nah yang kita bahas disinia adalah antara Waterproof Case OEM dan Original karena keduanya sangat mirip hampir 100% sampai dusnya juga sama. Kalau KW sudah akan terlihat jelas dari sisi-sisinya pasti tidak rapi dan tidak memili dus yang sama atau bahkan tanpa kemasan dus.

Cara Membedakan Waterproof Case Original dan OEM Xiaomi Yi Camera

Cara Membedakan Waterproof Case Original dan OEM Xiaomi Yi Camera

  • WP OEM memiliki Serial Number sama semua, seperti 10617/00001836. Sedangkan Original Serial Numbernya Acak
  • WP Original mempunyai stiker barcode yang rapih dan runcing di ujung-ujungnya, sedangkan WP OEM pemasangan barcode tidak rapih dan ujung nya agak tumpul.
  • Plastik yang di gunakan WP Ori rapih dan tipis berkualitas sedangkan pada OEM tidak rapih berantakan dan kadang terdapat lubang-lubang.
  • Bagian belakang lensa WP Original berwarna hitam sedangkan WP OEM berwarna putih
  • Bagian belakan tombol WP Original berwarna putih sedangkan WP OEM berwarna hitam
  • Bagian penutup case juga terdapat perbedaan.

Kelebihan Original :

  • Pelindung lensa menggunakan Gorilla Glass tidak mudah baret
  • Case rapat, tidak merembes
  • Tidak ada Vignette
  • Engsel penutup case kuat

Kekurangan Original :


- Pada beberapa WP ditemukan tombol mudah retak

Kelebihan OEM :


- Tidak ada Vignette
- Bahan yang di gunakan pada tombol tidak mudah retak

Kekurangan OEM :


- Dalam beberapa kasus, air mudah merembes melalui tombol case
- Engsel penutup case kurang kuat, gampang kebuka

Cara Membedakan Waterproof Case Original dan OEM Xiaomi Yi Camera antara keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Harganya OEM 150 ribu sedangkan ORI 300 ribu. Tentu saja original disarankan karena menggunakan standarisasi dari Xiaomi Yi. Namun WaterProof case OEM juga recommended untuk pilihan yang lebih murah dan tampilan seperti ORI.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon