Thursday, February 27, 2020

Bagaimana Cara Update Firmware Manual Xiaomi Yi Cam

Bagaimana Cara Update Firmware Manual Xiaomi Yi Cam. Firmware adalah suatu software yang diprogram untuk hardware yang bersangkutan. Pada Xiaomi Yi Camera, firmware berfungsi untuk mengontrol dan segala fungsi dasar yang ada pada Yi Cam. Sampai sekarang Xiaoyi sudah memberikan 2 update firmware yang pada dasarnya update ke firmware terbaru diperlukan agar perangkat XIaomi Yi anda bisa bekerja dengan baik dan dapat terhubung ke aplikasi smartphone dengan baik.

Walaupun Xiaomi Yi adalah action cam yang trend sejak 5 tahun yang lalu namun sampai saat ini pengguna Yi Cam juga masih terbilang banyak. Yi Cam memang starter pack budget terbaik bagi para penggemar fotografi outdoor. Sampai saat ini Xiaoyi juga masih memberikan support terhadap perangkatnya melalui website resmi Xiaoyi.

Baca Juga : Update Firmware YI 4K

Cara Update Firmware Manual Xiaomi Yi

  1. Download firmware di website http://www.xiaoyi.com/update/sports
  2. Saya bantu translate dibawah ini :
  3. Pada daftar versi firmware pilih firmware terbaru
  4. Pilih serial number sesuai dengan serial number yang ada dalam casing Yi Cam anda. Perhatikan gambar diatas. Serial number ini berupa : 22, 22L, 23, 23A, 23L, dll
  5. Klik Download
  6. Rename file yang telah anda download dengan naman firmware.bin
  7. Copy paste kedalam SD Card (jangan didalam folder)
  8. Masukkan SD Card ke Yi Cam
  9. Nyalakan Yi Cam akan terdengan bunyi beep, tandanya update sedang berjalan, tunggu sampai Yi Cam mati sendiri
  10. Cek lagi SD Card dan pastikan file firmware.bin sudah tidak ada.
Cara diatas juga dapat anda lakukan apabila anda mengalami error fungsi tertentu pada action cam XiaoYi. Melakukan update firmware pada ponsel juga disebut sebagai Flash. Dengan demikian semua pengaturan dan data apapun akan di reset seperti sediakala seperti pada saat Xiaomi Yi anda keluar dari toko. Apabila kamera Yi Cam anda tidak bermasalah sebaiknya jangan melakukan update firmware seperti ini terlalu sering untuk menghindari hal yang tidka diinginkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon