Friday, December 6, 2019

Perbandingan SJCam SJ6 Legend VS Xiaomi Yi 4K

Ada begitu banyak merek kamera aksi yang bersaing di pasaran. Xiaomi dan SJCam juga merupakan nama besar dalam daftar ini dan pembeli sering kesulitan dalam pemilihan kamera terbaik untuk kebutuhan mereka dengan begitu banyak fitur yang sebanding. Saat ini, Xiaomi Yi 4K dan SJ6 legend di pasaran merupakan kamera yang sebanding. Faktor penentu yang penting bagi pembeli adalah kedua kamera memiliki kisaran harga yang sama. Jika Anda juga berencana untuk membeli kamera baru tetapi bingung antara Xiaomi Yi 4k dan SJ6 legend maka artikel di bawah ini dapat memberikan Anda beberapa referensi.

Perbandingan SJCam SJ6 Legend VS Xiaomi Yi 4K


Yi 4K SJ6 Legend
Harga Rp 1.500.000 Rp 1.900.000
Body Metal Plastic
Resolusi Foto 12MP 14MP
Resolusi Video Max 4K @ 30/25fps (native) 4K @ 24fps (interpolated)
Chipset Ambarella A9SE Novatek 96660
Battery 1400mAh 1000mAh
Display 2.19" Retina type touch screen 2 LCD Touchscreen
Storage Max. 64GB Max. 128GB
External Mic Support - Ya
Image Stabilization
Image Stabilization Ya Ya
Connectivity & Ports Micro USB Port
SD Card Slot;
Wi-Fi ; Bluetooth
Mini USB Port
HDMI Out ; SD Card Slot
Wi-Fi ;

Perbandingan SJCam SJ6 Legend VS Xiaomi Yi 4K

Desain:


Seperti yang telah kita sebutkan bahwa kedua kamera ini memiliki jenis spesifikasi yang hampir mirip sehingga kita perlu memperhatikan ke detail yang lebih dalam untuk menemukan perbedaan desain. Action cam Xiaomi Yi 4k tampak lebih trendi dan ramping dengan finishing plastik yang mulus dan sudut membulat yang menarik. Sedangkan, SJ6 memiliki penampilan kasar dengan bahan karet yang menyediakan finishing bertekstur. Anda juga akan menemukan beberapa indikator LED pada body SJ6.

Yi 4K dirancang dengan LCD 2,19 " sedangkan SJ6 memiliki LCD sedikit lebih kecil 2" saja. Anda akan menemukan slot MicroSD dan MicroUSB pada Yi tetapi dalam SJ6 memiliki MiniUSB, MicroSD dan Micro HDMI membuat konektivitas jauh lebih mudah. Perbedaan lain terletak pada tombol tombol, Yi 4K hanya memiliki satu tombol pada bodynya tetapi Anda akan menemukan 3 tombol kontrol pada SJ6 Legend.

Aksesoris:


Perbedaan mencolok kedua adalah aksesori dari kedua unit Action cam. Perhatikan bahwa, kedua perusahaan ini menawarkan kamera dengan lubang tripod berulir di sisi bawah body, sehingga pengguna dapat dengan mudah memasang tripod. Tetapi Anda akan menemukan lebih banyak fleksibilitas pada SJ6 sudah disertakan pada aksesoris bawaan yang diperlukan yang dapat memenuhi kebutuhan perekaman dengan mudah. Di sisi lain, Yi 4K bahkan tidak memberikan case waterproof sebagai aksesoris bawaan. Anda harus membeli aksesoris sendiri diluar. Anda dapat menemukan aksesoris Yi di toko online dari yang murah hingga yang mahal sesuai kualitasnya.

Baterai:


Dalam hal ini, Yi 4K Action cam lebih unggul dengan kemampuan merekam video 4k tanpa henti hingga 120 menit dengan pengaturan 30fps. Untuk SJ6 legend, Anda akan dapat menikmati waktu perekaman maksimal hingga 70 menit dengan pengaturan 4K pada 25 fps. Hal terpenting untuk memastikan Wi-Fi dan layar off untuk mendapatkan kinerja yang banyak dari SJ6, Anda akan merasakan baterai lebih cepat habis. Baterai Yi 4k dirancang dengan sistem manajemen daya canggih yang disetel dengan baik yang mengarah ke kapasitas layanan yang lebih tinggi.

Kualitas video dan gambar SJCam SJ6 Legend VS Xiaomi Yi 4K :


Ketika kita membahas kualitas video maka Yi 4K menawarkan hasil yang cukup menarik. Kamera ini dirancang dengan resolusi asli 4k sehingga rekaman sejernih kristal dapat direkam dengan hasil yang mengesankan. Tetapi dalam kasus SJ6 Anda akan menemukan teknologi 4K interpolasi; itu berarti bahwa perangkat Anda sebenarnya menangkap semua rincian dalam mode resolusi 2K tetapi rekaman akhir yang dihasilkan beresolusi 4K di mana tambahan 2K meningkat dengan penambahan pixel palsu selama pemrosesan. Kualitas gambar dengan sistem interpolasi tersebut berjalan sangat buruk. Tetapi jika Anda membandingkan kinerja dari kedua perangkat pada tingkat resolusi Full HD 1080p maka Anda akan dapat menemukan kualitas yang mengesankan dengan Yi cam dan juga menyediakan dukungan untuk frame rate 120fps di 1080p.

Kualitas audio:


Action cam Yi 4K didukungan mic 360 derajat directional dan juga memiliki speaker yang kuat. Yi 4K Action cam cukup mampu untuk merekam suara stereo di 48 kHz. Unit ini umumnya digunakan untuk merekam acara olahraga outdoor karena efek suaranya optimal. SJ6 juga memperluas dukungan untuk mic eksternal dengan 100% jaminan untuk keseluruhan cakupan. Kamera ini biasanya digunakan untuk mengambil cuplikan rekaman di konser, atau perkumpulan di rumah.

Stabilisasi gambar:


Jika Anda merekam video, fitur SJ6 Gyro stabilizer dapat melayani Anda dengan hasil yang lebih baik. Cukup Aktifkan Mode Gyro selama rekaman Anda dan akan menyesuaikan semua pasang surut selama perekaman gerakan. Tidak peduli apakah Anda akan menempelkan kamera Anda ke stang motor atau menempatkannya pada helm; kamera ini memastikan kualitas hasil baik dalam semua kasus. Dalam kasus Yi 4K Anda akan dapat memanfaatkan stabilisasi gambar elektronik untuk tingkat resolusi 2,7 K. Hal ini dirancang menggunakan 3 sumbu jenis giroskop dan juga termasuk 3-sumbu accelerometer untuk memastikan perekaman lebih halus di manapun. Fitur kompensasi lintas batas membuat video lebih stabil.

Kesimpulan:


Dengan membandingkan semua fitur, anda akan menemukan lebih banyak alasan untuk membeli kamera aksi Xiaomi Yi 4K. Pengujian mengungkapkan kualitas videonya yang mengesankan dengan distribusi warna yang menakjubkan. Hal ini juga dapat melayani Anda lebih baik untuk kebutuhan traveling, tetapi apabila anda ingin merekam di bawah air disarankan untuk menggunakan SJ6. Anda akan menemukan berbagai pilihan aksesoris original bawaan pada SJ6 yang membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan bahkan untuk menempatkan kamera pada lokasi yang sulit. Anda juga akan bisa mendapatkan opsi Port Micro HDMI dengan dukungan mikrofon eksternal dengan SJCAM SJ6 Legend, Semua fitur ini membuatnya terbaik untuk merekam video, dan yang pasti akan memastikan kualitas audio-video yang mengesankan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon