Thursday, December 5, 2019

SJCAM SJ6 Legend Action Camera Murah Aksesoris Lengkap

Tags
SJCAM SJ6 Action Camera Murah Aksesoris Lengkap. Gopro adalah pencetus pertama pasaran action camera, namun harga gopro cenderung sangat mahal, memang sebanding dengan kualitas namun bagi kita yang hanya mengambil foto atau video untuk keperluan media sosial sangatlah cukup dengan alternatif action camera murah seperti SJCAM.

SJ6 memiliki 2 versi yaitu SJ6 Legend Air dan SJ6 Legend, perbedaanya hanya pada resolusi kamera berbeda 14 megapixel dan 16 megapixel dan beda pada layar display depan seperti gopro.

SJCAM SJ6 Legend Action Camera Murah Aksesoris Lengkap

Desain

SJ6 Legend memiliki bentuk yang sama dengan action camera pada umumnya, dengan body berbahan plastik, dan tidak tahan air secara langsung, tetapi dalam aksesoris bawaan terdapat case waterproof untuk melindungi sampai kedalaman 30 meter

Terdapat dudukan tripod standar di bagian bawah, yang biasanya tidak dimiliki kebanyakan action cam. Support dengan peralatan fotografi pada umumnya sehingga anda tidak akan kesulitan mendapatkan perlengkapan untuk SJCAM.

Kamera SJ6 hanya memiliki tiga tombol kontrol. Bagian atas terdapat tombol Rekam besar yang mudah ditekan. Di sisi kanan ada dua tombol yang lebih kecil-bagian atas navigasi dan bagian bawah membawa Anda ke menu utama. Dalam pengujian baterai dapat bertahan selama 75 menit dalam mode perekaman 4K.

SJ6 memiliki fitur LCD layar sentuh, fitur yang jarang ditemukan dalam kisaran harga ini. Karena ini, Anda tidak perlu menggunakan tombol kecil untuk menavigasi pada halaman pengaturan. Interface cukup intuitif — tekan bagian tengah bawah layar, untuk mengetahui mode mana yang sedang Anda gunakan, untuk mengubah mode pemotretan, tekan ikon Play untuk masuk ke mode pemutaran, dan ketuk ikon roda gigi untuk menyesuaikan pengaturan. LCD berukuran 2 inci, tetapi pilihan menu cukup besar untuk menyesuaikanya dengan nyaman.

Ada LCD kedua di bagian depan SJ6 Legend. dengan tampilan monokrom dan tidak layar sentuh menunjukkan mode pemotretan saat ini, status perekaman, memori yang tersedia, dan masa pakai baterai. Ini adalah tambahan yang bagus, terutama jika Anda memiliki kamera yang terpasang, karena Anda dapat memeriksa apakah Anda sedang memotret dengan mudah, bahkan jika lensa dibalik merekam anda.

Sejumlah aksesori disertakan selain Casing Waterproof. Anda mendapatkan bermacam-macam adaptor pemasangan yang berbeda, termasuk adaptor tripod untuk casing waterpoof, dudukan yang didukung dengan perekat, dan juga kompatibel dengan aksesori GoPro.

Konektivitas


Sjcam SJ6 Legend anda akan menemukan slot kartu microSD serta Micro HDMI dan mini USB port di sisi kiri. Port USB Mini dapat digunakan untuk transfer data dan penyimpanan.

Ada juga built-in Wi-Fi. Kamera bekerja dengan aplikasi Sjcam, tersedia untuk Android dan iOS, untuk remote control dan transfer file nirkabel. Anda dapat melihat live feed dari lensa, menyesuaikan pengaturan kamera, mengambil gambar, dan memulai dan menghentikan perekaman video.

Kualitas dan fitur video


SJ6 merekam video hingga kualitas 4K dengan laju bit 25Mbps dan frame rate 24fps. Sangat bagus untuk tampilan sinematik, tetapi jika Anda ingin memotret di 60fps yang lebih diperuntukan untuk sport di 4K, lebih baik memilih YI 4K +, yang memiliki bentuk dan interface sentuh yang serupa, dengan harga yang mendekati.

Meskipun tidak memiliki kecepatan bit tertinggi, video 4K dari SJ6 cukup bagus. Detail yang renyah dan warna akurat. Untuk tes berjalan kedua kita dapat mengaktifkan sistem stabilisasi digital — tersedia apabila memotret pada resolusi 4K. Anda akan melihat bahwa efek dengan Steadicam atau gimbal juga.

Jika Anda tidak merekam dengan 4K Anda memiliki beberapa pilihan lain. Menurunkan resolusi untuk 2K memberikan frame rate 30fps, sama dengan video NTSC, dan Anda dapat menembak di 60, 50, 30, atau 25fps-meliputi baik NTSC dan PAL standar. Sayangnya, perekaman 24fps tidak support di 2K atau 1080p. Ada juga kemampuan slow motion. Anda dapat menggunakan 120fps di 720p (bersama dengan 30 atau 60fps), atau merekam video standar 480p video pada tingkat frame 240fps.

Apabila mengambil gambar pada 4K, Anda akan mendapatkan bidang pandang ultra lebar yang diharapkan dari sebuah kamera aksi. dengan efek fish eye. Ada beberapa koreksi distorsi built-in, tetapi efeknya tidak bagus ketika memotret pada bidang pandang terluas. Ada pilihan menengah dan sempit juga, keduanya tersedia ketika memotret dalam 4K.

Sjcam SJ6 Legend adalah sebuah kamera aksi yang solid. Memiliki kemampuan merekam 4K video dengan stabil, paket terjangkau, dan cukup mudah untuk mengakses semua fitur-fiturnya berkat interface layar sentuh. Tambahan dudukan tripod standar, LCD informasi depan, casing kedap air, dan banyak aksesori pemasangan yang disertakan mungkin senilai Rp 300.000. Dibandingkan GoPro Hero5 Black dan YI 4K +, Legend SJ6 adalah yang cocok untuk budget dibawahnya dengan harga sekitar Rp1.850.000.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon