Friday, July 5, 2019

Kekurangan dan Kelebihan Action Camera Xiaomi Yi 4K

Kekurangan dan Kelebihan Action Camera Xiaomi Yi 4K. Setelah sukses dengan kamera action pertamanya Xiaomi Yi. Xiaomi kembali mengeluarkan generasi keduanya bernama Xiaomi Yi 4K. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa kamera ini dapat merekam video high definition (HD) sampai. Dari versi sebelumnya kamera ini memiliki banyak kelebihan tentu saja diikuti dengan harga yang lebih. Kamera ini memiliki layar LCD touchscreen dimana di Xiaomi Yi generasi pertama tidak memiliki LCD. Kita tidak perlu khawatir lagi untuk mengambil gambar tanpa bantuan aplikasi Yi Kamera smartphone. Kamera ini semakin menjadi GoPro killer dimasanya karena terdapat fitur zoom dan LCD touchscreen.

Kekurangan dan Kelebihan Action Camera Xiaomi Yi 4K


Sejak dikeluarkanya Xiaomi Yi 4K tentu saja seiring penggunaan kita merasakan kekurangan maupun kelebihan dari Yi 4K ini

Kekurangan :

  1. Hardware belum stabil
  2. Eis masih di resolusi tertentu
  3. Video 4K masih 30 Fps ( di Xiaomi Yi 4K Plus sudah menggunakan resolusi 4K di 60 FPS )
  4. Masih belum port untuk microphone external tanpa di MOD ( untuk hardcore user )
  5. Waterproof original tidak support Touchscreen ( tapi yg OEM ada yang support )

Kelebihan :

  1. Warna contrast
  2. Video tajam
  3. Untuk kamera action yang memiliki layar LCD, battery Xiaomi Yi 4K sudah masuk kategori baterai yang sangat awet. Modal battery tambahan original bisa digunakan pagi sampe sore.
  4. Mode default bawaan sudah cukup lengkap mengingat namanya action camera, bukan professional camera.
  5. Sudah ada mic bawaan dan speaker nya, jadi untuk non Hardcore user sudah bisa merekam video dengan suara yang baik, dan dapat di mainkan langsung di kameranya ( kualitas preview di kamera nya lebih rendah dari pada di dowload / via wifi )
  6. Hasil kamera 4K dapat diputar dengan lancar di ponsel maupun laptop
Untuk harganya sendiri masih sangat terjangkau sekitar Rp 1.500.000,- untuk kamera saja. Hingga saat ini kamera ini masih direkomendasikan untuk kualitas yang bagus dan harga terjangkau dari Xiaomi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon