Friday, March 25, 2022

Gopro Hero LCD Mati / Blank tapi MASIH Bisa Merekam

Tags

Gopro Hero LCD Mati / Blank tapi MASIH Bisa Merekam. Siapa bilang kamera mahal kelas Gopro tidak bisa rusak ? Semahal apapun dan secanggih apapun kamera, yang namanya buatan manusia sangat mungkin sekali bisa mengalami kerusakan/ error, meski unit yang error hanya beberapa persen dari total unit yang mereka produksi. Maka dari itu setiap peralatan elektronik termasuk kamera GoPro, mereka memberikan garansi servis kerusakan hingga ganti unit baru untuk membuat konsumen lebih nyaman dan tenang ketika mereka memutuskan untuk membeli Produknya.

Salah satu masalah yang terjadi pada beberapa kasus Gopro Hero 5,6,7 atau 8 adalah LCD belakang yang tiba-tiba mati. Nah disini anda tidak perlu panik dulu apalagi kalau garansi sudah habis. Anda bisa mencoba cara dibawah ini untuk membuat LCD nyala lagi tanpa harus servis apalagi bongkar seal dan mesin. Karena pada Gorpo hero 5 keatas sudah memiliki fitur waterproof hingga kedalaman 10 meter, apabila body Gopro sudah dibongkar artinya seal yang melindungi mesin dari air akan dibuka juga dan menjadi tidak waterproof lagi.


Gopro Hero LCD Mati / Blank tapi MASIH Bisa Merekam


Cara Memperbaiki LCD Gopro Hero tanpa bongkar / service ini bisa coba apabila Gopro Hero anda masih bisa menyala (lampu indikator menyala normal) 

Gopro Hero LCD Mati / Blank tapi MASIH Bisa Merekam

1. Matikan/ Nyalakan Ulang

Pertama coba matikan dan nyalakan ulang Gopro Hero anda. Bisa jadi software crash dan membutuhkan reset. Apabila cara biasa ini tidak bekerja coba cara kedua.

2. Ganti Memory Card

Apabila permasalahan LCD ini terjadi ketika anda baru saja memasukkan Sd Card maka besar kemungkinan permasalahan terjadi karena Memory Card tidak support dengan Gopro anda. 

Baca juga : Gopro Hero 7 Menyala Mati Setelah 10 Detik

3. Ganti Baterai

Baterai bisa menjadi kunci utama dari masalah ini. Pasalnya selain memiliki sel penyimpan daya, baterai juga memiliki logic board yang penting juga. Meskipun baterai masih terlihat normal, belum kembung dan belum drop, apabila terjadi permasalahan di logic board tentu saja akan mempengaruhi dari nyala GoPro.

Apabila tidak memiliki baterai cadangan anda bisa meminjam baterai milik teman anda, atau bawa ke tukang servis dengan mengecek baterai terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bongkar body dan LCD.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon