Sunday, April 5, 2020

Kamera Mirrorless Terbaik di 2020. Apakah anda tertarik ?

Kamera Mirrorless Terbaik di 2020. Berbicara mirrorless terbaik pasti akan sangat berbanding lurus dengan harganya yang mahal. Untuk bisa menjadi profesional dan menghasilkan foto yang luar biasa dibutuhkan kamera yang terbaik. Berikut ini adalah daftar Kamera Mirrorless Terbaik di 2020 yang mungkin bisa anda jadikan referensi sebelum memutuskan membeli kamera yang mahal.

1. Nikon Z6, harga Rp45,499,000


Nikon Z6 - Kamera Mirrorless Terbaik di 2020


Nikon Z6 adalah kamera buatan perusahaan asal Jepang yang menjadi pesaing Sony A7 III dan bahkan memiliki keunggulan dari beberapa aspek, terutama video. Nikon Z6 memiliki resolusi video 4K yang renyah dan full-frame, tidak seperti saingan-nya, output 10-bit, 4:2:2 video untuk rentang dinamis maksimum. Z6 memiliki 5-axis in-body stabilization, memiliki kemampuan rendah cahaya yang sangat baik, tajam dan gambar warna yang akurat. Nikon saat ini memiliki lima lensa Z-Mount, termasuk tiga zoom dan dua primes, tetapi Anda dapat membeli adaptor $250 yang memberikan Anda akses ke lensa F-Mount DSLR. Namun, autofocus cenderung lambat dalam mode Continuous-Tracking.

2. Canon EOS R, harga Rp47,000,000


Canon EOS R - Kamera Mirrorless Terbaik di 2020


Canon EOS R memiliki sensor 30MP dari flagship DSLR Canon 5D Mark IV dan mengemasnya ke dalam bodi mirrorless ringan dengan layar yang dapat disesuaikan sepenuhnya. EOS R mengambil gambar yang bagus dan menempatkan autofocus dual-pixel inovatif Canon untuk penggunaan yang baik, lengkap dengan Face dan Eye-Detection, meskipun membutuhkan sedikit perjuangan untuk terus melacak fokus. Namun, jika Anda berfokus pada video, mungkin kamera ini kurang cocok. EOS R tidak memiliki stabilisasi dalam body, meskipun dapat merekam video 4k, namun dengan faktor crop 1,8 yang cukup ekstrem, membuat bidikan Wide-Angle sulit ditangkap.

3. Fujifilm X-T3, harga Rp31,999,000


Fujifilm X-T3 - Kamera Mirrorless Terbaik di 2020


Fujifilm X-T3 adalah kamera X-Series harga terbaik yang dapat layak dibeli. Fujifilm telah  meningkatkan kualitas videonya dalam beberapa tahun terakhir, X-T3 mendukung resolusi 4K60FPS dan fitur kelas Pro seperti video 10 bit dengan log, jack headphone dan mic terpisah. Fujifilm selal memberikan hasil fotografi terbaik, termasuk yang ada dalam kamera ini. X-T3 mampu memotret momen menakjubkan, dan Anda akan dimanjakan dengan hasil dan fitur yang dimiliki kamera satu ini. Terdapat tombol dial tradisional, sistem autofocus yang cepat dan sangat dapat dikonfigurasi, mode pemotretan cepat, dan pilihan lensa yang sangat baik untuk dipilih.

4. Panasonic Lumix DC-GH5, harga Rp36,999,000 


Panasonic Lumix DC-GH5 Kamera Mirrorless Terbaik di 2020


Panasonic DC-GH5 banyak digunakan oleh videografer profesional, dan untuk alasan yang baik. DC-GH5 memberikan video UltraSharp dan memberikan produser banyak pilihan dalam posting dengan dukungan untuk internal maupun eksternal video 10-bit 4K 60fps. Pada saat yang sama, Anda dapat membidik foto 20,3 megapiksel yang tajam dan berwarna, serta memiliki slot dual UHS-II SD Card. GH5 memiliki kekurangan dengan kontras-mendeteksi AF, yang cenderung lambat bila dibandingkan dengan sistem autofocus produsen kamera lain, dan dapat fokus ketika Anda merekam video.

5. Sony A7 III, harga Rp28,899,000




Sony A7 III adalah salah satu kamera mirrorless full-frame terbaik di pasaran. Kamera top-of-the-line ini memiliki fitur termasuk sensor CMOS 24,2 megapiksel, pemotretan kecepatan tinggi 10-frame per detik dan sistem autofocus tercepat dari setiap kamera mirrorless full-frame. Selain itu, A7 III dapat membidik video 4K pada 24 frame per detik, dan menggunakan seluruh sensor 24,2 megapiksel (6K) untuk membuat cuplikan menjadi sangat tajam.

Apabila harga bukan menjadi masalah dan anda ingin mendapatkan kualitas foto yang menakjubkan maka daftar 5 Kamera Mirrorless Terbaik 2020 diatas bisa menjadi salah satu pilihan anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon