Sunday, April 5, 2020

Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Patut Dicoba

Tags
Aplikasi Kamera iPhone Terbaik. Anda suka memotret foto menggunakan iPhone ? Tapi Anda masih menggunakan aplikasi kamera default dengan fitur terbatas ? Mungkin Anda ingin lebih banyak power dan kontrol atas foto yang Anda ambil. Tidak masalah: berbagai aplikasi dapat Anda padukan dengan keterampilan mengambil foto anda. Camera + 2 menawarkan berbagai kontrol manual yang canggih dan mudah diakses. ProCamera memberi Anda beberapa lapisan kontrol dan fitur untuk foto dan video. Halide menyediakan sejumlah kontrol manual dan pengaturan yang dapat Anda Sesuaikan dan atur dengan mudah. Obscura 2 menyajikan berbagai kontrol lanjutan dalam paket ramah pengguna. Dan ProCam 5 adalah aplikasi kamera utama, dengan lebih dari cukup fitur untuk memuaskan bahkan untuk fotografer pemula.

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya mengapa Anda harus mengunduh lebih banyak aplikasi saat Anda dapat menggunakan aplikasi kamera iOS bawaan dan gratis. aplikasi pihak ketiga menawarkan kontrol manual dan alat serta fitur canggih yang biasanya Anda temukan hanya dalam kamera SLR digital khusus. Anda dapat secara manual menyesuaikan eksposur dan fokus untuk menimpa pengaturan otomatis. Anda dapat menyempurnakan pencahayaan dengan mengatur white balance, mengutak-atik ISO dan memvariasikan shutter speed. Beberapa aplikasi menyediakan histogram pada layar sehingga Anda dapat lebih baik pengaturan eksposur Anda. Anda dapat berbaris gambar Anda dengan garis grid dan meluruskan mereka dengan fitur meratakan. Anda dapat memilih format gambar tertentu, seperti JPG, TIF atau RAW. Anda dapat memanfaatkan mode pemotretan khusus, termasuk Shutter lambat, mode brust, dan timelapse. Banyak aplikasi lebih lanjut dengan menyediakan filter kreatif, bingkai keren dan metadata rinci pada setiap tembakan.

Tapi tidak hanya menyempurnakan foto iPhone Anda, aplikasi kamera khusus membantu Anda mengontrol dan menyempurnakan foto Anda saat Anda menjepret sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu di aplikasi pengeditan. Plus, kesalahan dan kelemahan tertentu dalam foto tidak dapat dengan mudah diperbaiki di ruang pengeditan. Namun, banyak aplikasi kamera termasuk Editor bawaan mereka sendiri jika Anda perlu men-tweak foto Anda.

Fitur dan opsi yang ditawarkan oleh aplikasi kamera pihak ketiga bervariasi tergantung model iPhone Anda. Perangkat lunak ini dapat membantu Anda mengambil keuntungan dari lensa ganda yang ditemukan di iPhone X, iPhone 7 Plus dan iPhone 8 plus. Mereka juga dapat memanfaatkan mode potret yang tersedia di iPhone ini untuk menyoroti subjek latar depan dengan lebih baik.

Camera+ 2, Rp 59ribu


Camera+2 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

Sebagai sekuel dari aplikasi Camera + original, kamera+ 2 mencoba mengungguli pendahulunya dengan kontrol yang lebih mudah, filter yang diperbarui, lightbox yang terintegrasi dan cara yang lebih sederhana untuk beralih mode kamera. Aplikasi ini menawarkan Home Screen ramah dengan akses mudah ke semua kontrol utama. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat beralih ke tampilan makro atau mode potret. Anda dapat memantul antara telefoto dan Wide-Angle. Dengan penggeser pada layar, Anda dapat memperbesar dan memperkecil dengan mudah. Anda dapat mengubah rasio aspek dari potret menjadi persegi menjadi lanskap. Dan Anda dapat memilih untuk menyimpan foto dalam format RAW. Pengaturan berguna lainnya termasuk garis grid, sebuah menyamaratakan dan geotagging.

Ketuk layar dengan dua jari untuk menyesuaikan pencahayaan dan fokus secara terpisah dengan dua kontrol yang berbeda. Dari sini, Anda dapat mengatur penyeimbangan putih, menyesuaikan kecepatan rana dan mengubah ISO. Camera + 2 menawarkan beberapa mode pemotretan keren, termasuk Smile, untuk mendeteksi ketika subjek Anda tersenyum; Stabilizer, untuk menembak hanya ketika tangan Anda mantap; Rana lambat, untuk eksposur panjang; dan Burst, untuk mengambil serangkaian tembakan untuk mencetak Skor yang terbaik.

Setelah selesai melakukan pemotretan, gunakan lightbox untuk membagikan foto atau melihat metadata mereka. Sebagai bonus, Anda dapat mengeditnya dari sini. Selain menyesuaikan ukuran, cropping, Exposure dan brightness, antara lain, Anda dapat bermain dengan suhu warna yang berbeda, menerapkan filter dan membumbui foto Anda dengan frame. Bahkan ada editor RAW yang berdedikasi.



ProCamera, Rp 89ribu


ProCamera adalah aplikasi pengambilan gambar canggih lainnya, Anda dapat mengontrol lampu kilat, membidik melalui self-timer, menyesuaikan pencahayaan melalui dial pada layar, atau memilih mode kamera preset yang berbeda, seperti High Dynamic Range (HDR) dan lowlight. Anda dapat memperbesar dan memperkecil dengan menggerakkan tombol slider. Ketukan lainnya akan membuka ruangan ke berbagai kontrol manual, memungkinkan Anda mengatur penyeimbangan putih, menyesuaikan ISO dan kecepatan rana, memungkinkan anti-goyang, mengaktifkan garis kisi, dan mengunci fokus dan eksposur. Anda juga dapat mengubah format dari JPG ke TIF ke HEIF ke RAW. Anda bahkan dapat mengungkapkan histogram untuk menyesuaikan tingkat eksposur secara halus. Pada iPhone dengan lensa ganda, dengan mudah beralih di antara lebar, tele dan dual mode.

ProCamera memberi Anda uluran tangan saat merekam video. Dalam mode video, Anda dapat memanfaatkan beberapa kontrol manual yang sama yang tersedia untuk pengambilan gambar. Anda juga dapat memvariasikan resolusi dari VGA (480p) ke HD (720p) ke HD + (1080p) ke 4K (2160p) dan bermain dengan frame rate yang berbeda, dari 24 hingga 240 frame per detik. Dan Anda yang memiliki Apple Watch akan menikmati beberapa pilihan keren. Melalui aplikasi Apple Watch ProCamera, Anda dapat mengambil foto dari jarak jauh, menyesuaikan dan memicu pengatur waktu, mengatur format gambar, beralih antara mode foto dan video, bahkan melihat pratinjau foto terakhir Anda.

Aplikasi Kamera iPhone

Saya suka trik pintar di ProCamera. Anda dapat menyesuaikan fokus dan eksposur secara terpisah melalui kontrol layar khusus. Saya juga merekomendasikan mencoba mode layar penuh, di mana Anda dapat mengetuk di mana saja pada layar untuk mengambil gambar. Dari layar Settings Anda dapat mengelola berbagai fitur dan pilihan, seperti fokus dan eksposur, stabilisasi, format file dan geotagging. Layar pengaturan lanjutan membantu Anda menyesuaikan opsi fokus dan stabilisasi video.

Ketika Anda selesai mengambil foto Anda, Anda dapat mengeditnya dalam aplikasi, mudah bermain dengan ukuran, warna, kontras, suhu, filter dan efek. Dan jika Anda adalah pelanggan Adobe Creative Cloud, Anda dapat mengirimkan foto Anda langsung ke Creative Cloud untuk pengeditan yang lebih canggih.

Halide, Rp 89ribu


Halide, pada awal tampilan akan memberikan tutorial singkat, dan fungsi sentuhan, karena layar dapat terlihat membingungkan pada awalnya. Anda dapat dengan mudah men-tweak eksposur dengan menggerakkan jari Anda di sekitar layar. Anda juga dapat mengaktifkan histogram untuk mengukur penyesuaian eksposur Anda. Selanjutnya, cobalah melompat dari autofocus ke fokus manual dengan menggeser ke kiri dan menyesuaikan dial pada layar. Dengan sentuhan layar dan mencubit yang dicadangkan untuk kontrol eksposur, Anda mengetuk tombol untuk memantul di antara tampilan telepon dan sudut lebar pada iPhone dengan lensa ganda. Dari sini, Anda dapat mengatur keseimbangan putih dan menyesuaikan angka ISO untuk lebih menyempurnakan eksposur.

Gesek ke atas di Bar kontrol utama, alias Quick Bar, untuk mengungkap alat bahkan lebih. Dengan putaran kedua kontrol ini, Anda dapat menyesuaikan lampu kilat, menyalakan pengatur waktu, mengaktifkan mode RAW, dan menyalakan garis kisi. Anda juga dapat menyesuaikan kontrol yang diakses dengan cara Quick Bar hanya dengan menyeret dan menjatuhkannya. Dan inilah fitur unik: pada iPhone dengan lensa ganda, kontrol Depth Peaking menunjukkan kedalaman tiga dimensi subjek Anda sehingga Anda dapat melihat apa yang sedang dipindai kamera.

Halide Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Patut Dicoba

Obscura 2, Rp 75ribu

Beberapa aplikasi kamera canggih yang dilanda oleh layar berantakan dan membingungkan. Obscura 2 menawarkan pendekatan yang lebih minimalis dan sederhana. Masing-masing kontrol manual inti bekerja sama. Ketuk tombol Expose dan putar dial untuk men-tweak Exposure. Lakukan hal yang sama dengan tombol Focus untuk menyesuaikan fokus secara manual. Ulangi langkah tersebut untuk kontrol kecepatan ISO dan Shutter.

Pergi untuk naik di roda kontrol dengan ikon untuk kontrol kunci lainnya. Anda dapat mengubah format gambar dari JPG menjadi HEIF menjadi RAW. Anda dapat beralih dari telefoto ke Wide-Angle pada ponsel dengan lensa ganda. Anda juga dapat mengatur Flash dan self-timer, mengaktifkan garis grid dan tingkat, dan menerapkan salah satu dari 19 termasuk filter, dari Mono ke Woodgrain untuk Hazy ke Crisp. Jika Anda telah masuk ke filter, Anda dapat membeli paket hitam-putih tujuh filter atau set analog tujuh filter.


Gesek ke bawah layar untuk mengakses pengaturan, di mana Anda dapat menyesuaikan preferensi untuk filter, format gambar, roda kontrol dan metadata. Anda juga dapat mengakses rol kamera untuk melihat foto yang telah Anda bentak. Aplikasi ini menampilkan semua metadata kunci, termasuk pengaturan aperture, kecepatan rana dan ISO. Anda dapat membagikan, menghapus, menyalin, atau menyembunyikan foto. Opsi pengeditan minimal, dengan hanya opsi untuk menerapkan filter.

ProCam 5, Rp 89ribu

Mencari fitur lebih luas dalam aplikasi kamera manual ? ProCam 5, aplikasi ini dikemas dalam semua kontrol canggih yang pernah Anda butuhkan. Jalankan ProCam 5, tapi jangan takut. Ya, layar tampak menakutkan, dengan begitu banyak kontrol dan pengaturan terlihat dari kelelawar, dan bahkan lebih terselip. Aku harus menghabiskan banyak waktu dengan aplikasi sebelum aku bisa melakukan lebih dari menggaruk permukaan. Untuk membantu Anda bersama, ProCam Menampilkan tips yang muncul ketika Anda pertama kali mencoba untuk menggunakan fitur tertentu atau kontrol. Dari bar bawah pada layar utama, usap dial untuk mengatur White balancing, ISO, Focus, Exposure dan Shutter Speed. Di bagian atas, Anda dapat bermain dengan lampu kilat, mengatur format gambar, dan mengganti lensa pada iPhone dengan lensa ganda. Toolbar lain di bagian atas menampilkan pengaturan saat ini untuk aplikasi, seperti Flash dan tingkat eksposur, sehingga Anda tahu apa yang Anda dapatkan.

Ketuk panah bawah untuk mengungkapkan lebih banyak pengaturan. Anda sekarang dapat menyesuaikan aspek rasio, menampilkan salah satu dari tiga set garis grid dan mengaktifkan menyamaratakan untuk menjaga tembakan Anda lurus. Anda juga dapat bereksperimen dengan mode pemotretan yang berbeda, termasuk potret, rana lambat, mode beruntun, dan selang waktu. Dengan iPhone dual-Lens, Anda bahkan dapat membuat bidikan 3D untuk menyimpan foto sebagai klip pendek dalam format video atau GIF.

ProCam 5 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

Selanjutnya, ketuk ikon set untuk mengungkapkan pengaturan untuk semua fitur utama, dari paparan hingga fokus ke format histogram. Dan jika Anda seorang videografer dengan model iPhone yang didukung, Anda dapat merekam video dengan aplikasi ini di 720p, 1080p, dan 4K, dengan kecepatan mulai dari 48 hingga 240 frame per detik. Melalui App Apple Watch pendamping, Anda dapat menggunakan jam tangan untuk mengambil gambar dari jarak jauh dan memicu self-timer.

ProCam menyediakan akses satu-Tap ke rol kamera, di mana Anda dapat memanggil tembakan tertentu untuk berbagi atau menghapusnya. Panel Info praktis menampilkan metadata pada foto, seperti resolusi, ukuran, kecepatan rana, ISO, dan aperture. Ingin mengedit foto? Tidak ada masalah. Dengan built-in editor, Anda dapat men-tweak ukuran, cropping dan eksposur tembakan. Anda dapat mencoba berbagai filter dan warna suhu. Dan Anda bisa bersenang-senang bermain dengan efek lensa tertentu, seperti fisheye, wormhole, Ripple dan halftone. Aku tidak bisa memikirkan fitur yang ProCam ditinggalkan. Hanya bersiaplah untuk melakukan pekerjaan rumah Anda jika Anda berharap untuk menguasai aplikasi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon