Thursday, February 20, 2020

Daftar 5 Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah

Tags
Daftar 5 Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah. Menjadi seorang youtuber saat ini sudah menjadi sebuah profesi. Hal ini didukung dengan pengguna sosial media youtube saat ini sudah sangat banyak dan terus meningkat. Para youtuber bisa mendapatkan uang melalui iklan yang ditampilkan di setiap video mereka. Namun untuk menjadi seorang youtuber selain harus memiliki ide yang kreatif juga harus memiliki perlengkapan vlog yang bisa menghasilkan gambar visual yang bagus.

Dibawah ini akan saya berikan daftar 5 Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah. Action camera sangat cocok untuk kegiatan vlog terutama bagi anda yang suka traveling dan ingin mendapatkan angel yang lebih luas dari kamera biasa. Banyak action camera yang menyediakan kualitas gambar yang bagus, namun beberapa kamera Action Camera terbaik untuk Vlog dibawah ini yang sudah kami rangkum

Daftar 5 Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah

1. Xiaomi Yi MOD Mic External - mulai 700 ribuan

Xiaomi Yi MOD Mic External - mulai 700 ribuan

Pada urutan paling murah pertama adalah Xiaomi Yi generasi pertama baik basic maupun inter. Jangan meragukan action camera asal china yang satu ini. Xiaomi Yi cocok untuk vlog karena memiliki kualitas lensa yang jernih dan bagus dengan 16MP yang mengadopsi lensa milik Sony. Memang belum menyediakan resolusi 4k. Maksimal resolusi video Xiaomi Yi adalah 2,7k 30fps. Namun saya rasa Resolusi 4k untuk youtube di Indonesia tidak banyak digunakan, 1080p untuk youtube sudah cukup, saya pribadi saja menggunakan youtube 360p sampai 720p dan kalau sedang ngirit kuota 144p :D. 

Selain resolusi yang bagus Xiaomi Yi juga memiliki banyak sekali aksesoris dipasaran dan beberapa juga banyak yang kopatibel dengan aksesoris gopro. Baterai kamera ini juga removable sehingga anda mudah untuk menggantinya dengan baterai cadangan apabila kehabisan baterai ditengah shooting.

Xiaomi Yi memiliki 2 kekurangan untuk vlog. Kekurangan pertama tidak memiliki port mic external dimana mic external ini sangat penting untuk kepertluan vlog para youtuber untuk menghasilkan audio yang bagus, jernih dan jelas sehingga membuat subscriber betah dichannel anda. Oleh karena itu saya menyarankan untuk melakukan MOD Mic External. Kekurangan kedua adalah belum memiliki digital image stabillization, sehingga tanpa menggunakan gimbal mungkin untuk aktivitas luar ruangan yang membutuhkan banyak gerakan akan menjadikan hasil video yang berguncang-guncang.

2. B-PRO5 Alpha Edition 4K Mark II - Mulai 900 ribuan

Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah

Brica adalah salah satu brand yang juga cukup terkenal di Indonesia. Selain action camera Brica juga memiliki produk fotografi lainya seperti drone, kamera 360, cctv, camcorder dan kamera digital. PT. Artha Mahadaya Anffia adalah distributor resmi Brica di Indonesia.

B-PRO5 Alpha sudah memiliki resolusi lensa yang cukup bagus dengan 10MP sensor Sony seperti pada Xiaomi Yi. Ditambah resolusi maksimal video sudah mendukung 4K. Brica B-Pro juga sudah memiliki layar preview kecil TFT 2" dibelakang dan layar status monokrom untuk menampulkan status didepan seperti pada gopro. dan sudah dilengkapi dengan port 2.5mm mic external, jadi tidak perlu MOD sendiri.

Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah

B-PRO5 Alpha merupakan salah satu pilihan terbaik Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah.

3. SJCAM SJ4000 - Mulai 1,5 Jutaan

SJCAM SJ4000 - Mulai 1,5 Jutaan

SJCAM adalah salah satu alternatif kamera vlogging murah terbaik. SJ4000 adalah series SJCAM yang harganya cukup murah. Ukuran lensa 14MP sensor AR0330  dan resolusi vidoe 1080p. Kamera ini memiliki layar preview namun belum touchscreen. SJCAM memiliki beberapa kamera lagi yang berada diatasnya yang mungkin cocok untuk anda, seperti SJCAM SJ6 Legend yang sebanding dengan Yi 4K

4. Xiaomi Yi II 4K - Mulai 2,5 jutaan


Diurutan ketiga kembali lagi ke Xiaomi Yi generasi kedua. Xiaomi Yi 4K, sesuai namanya kamera ini sudah mendukung resolusi 4K 30fps. Sebenarnya sedikit tanggung dengan harga 2,5 juta kita sudah mendapatkan gopro hero 4 second yang masih bagus. Namun kamera ini juga tidak kalah bagus nya. Yi 4K sudah memiliki Electronic Image Stabilization dengan 3-Axis Gyroscope dan Accelerometer, sehingga gambar vlog yang kita hasilkan lebih stabil dibandingkan Xiaomi Yi generasi pertama.

Kekuranganya lagi-lagi Xiaomi Yi tidak memberikan port mic external untuk kamera ini. Namun mic built in sudah memiliki fitur 360° omni directional dual microphones sehingga kualitas suara yang dihasilkan sudah cukup bagus. Namun untuk untuk motovlogging lagi-lagi anda perlu melakukan MOD Mic External.

5. Gopro Hero 7 White - 2 jutaan



Lanjut ke brand kamera berkelas yang sudah mendunia. Gopro sampai sekarang ini sudah berinovasi menghasilkan produk-produk high end. Walaupun fitur yang dimiliki gopro semakin canggih namun GoPro juga masih menyediakan varian bagi yang low budget namun kualitas tak kalah. GoPro Hero 7 hadir dengan 3 varian yaitu white, silver dan black. Dimana dari ketiga hero 7 tersebut memiliki fitur yang berbeda, dan varian paling murah nya adalah hero 7 white karena harganya 2 jutaan saja.

Salah satu kekurangan dari hero 7 white apabila digunakan untuk vlog adalah belum memiliki mic external, namun mic bawaan sudah bagus menurut saya. Hero 7 white juga tidak memiliki baterai removable yang bisa diganti sesuka anda. Baterainya built in. Namun yang saya suka kualitas gambar dan digital stabilization yang dimiliki gopro tak ada duanya menurut saya.

Apabila anda ingin mendapatkan removable baterai dan layar status didepan silahkan memilih gopro hero 7 black

6. Gopro Hero 8 - 7 jutaan

Kamera terbaru dari GoPro ini mungkin sudah tidak lagi masuk kedalam Daftar 5 Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah. Dan mungkin kurang wort untuk para pemula. Namun perlu anda tahu saja siapa tau punya rezeki lebih. Kamera ini dapat menghasilkan kualitas video super bagus dan stabil. Hero 8 sudah memiliki resolusi video 4K 60FPS. Dengan HyperSmooth 2.0 + Boost dan SuperPhoto + HDR.

Daftar 5 Action Camera untuk Vlog Youtuber Murah Meriah

Menariknya lagi Gopro Hero 8 memiliki gear aksesoris khusus untuk vlogging yang dinamakan "Display Mod" harganya sekitar 1 jutaan. Aksesoris ini berupa frame dengan display mod, layar flip-up yang cocok untuk vloggers. Fitur Display Mod
  • Layar flip-up 2-inci mempermudah vlogging
  • Baterai tambahan dengan konektor Micro-HDMI
  • Desain mudah dilipat untuk disimpan dan dibawa dengan mudah
  • Ringkas dan kokoh dengan tampilan low profile

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon