Saturday, February 22, 2020

Daftar 6 Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop PC Gratis

Tags
Daftar 6 Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop Gratis. Hasil akhir dari sebuah vlog adalah berupa video. Diperlukan editing yang baik untuk menghasilkan video yang menarik dan berkualitas. Untuk menghasilkan video berkualitas dibutuhkan aplikasi yang lengkap dan berkualitas juga. Dibawah ini sudah direngkum beberapa aplikasi software video edit untuk pemula sampai profesional yang banyak digunakan para vloggers.

1. Avid Media Composer First


 Avid Media Composer - Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop Gratis

Avid Media Composer First adalah software video editor yang sangat khusus. Aplikasi ini memiliki versi berbayar yang menjadi standar industri yang digunakan di Hollywood untuk mengedit film utama dan acara TV. Meskipun berada pada daftar pertama yang diperlukan untuk film berkualitas, Anda tidak dapat mengekspor video yang lebih tinggi dari 1080p yang Anda mungkin dibutuhkan untuk penggunaan profesional. Menjadi standar Hollywood dan lainya, avid adalah salah satu software yang paling kompleks di luar sana.

Mungkin anda perlu belajar lebih lanjut. Kabar baiknya adalah ada banyak sumber yang tersedia dalam komunitas online yang dapat mengajari Anda menggunakan aplikasi ini. Mengetahui bagaimana menggunakan program pengeditan video yang paling mapan di lapangan adalah aset berharga. Ini adalah sistem yang sangat kuat dan semua fungsinya dalam fitur dan alat bekerja sempurna. Ini berarti namun bahwa sangat penting bahwa jika Anda ingin perangkat lunak yang kuat untuk bekerja Anda perlu perangkat lunak yang kuat untuk mencocokkan.

2. Windows Movie Maker


Windows Movie Maker - Daftar Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop Gratis

Windows Movie Maker merupakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Diluncurkan tahun 2012 khusus untuk sistem operasi Windows. Kemudian menjadi aplikasi windows yang mendunia dan menjadi andalan bagi vloggers pemula sejak peluncuranya.

Windows Movie Maker juga merupakan saingan terbaik iMovie. Antarmuka telah berubah seiring berjalanya waktu. Aplikasi ini hanya menyediakan fitur pengeditan dasar seperti pemotongan dan perubahan kecepatan.

Aplikasi ini bagus namun untuk membuat video dengan cepat dan efisien. Karena perangkat lunak tidak begitu komplit, namun dapat berjalan sangat lancar dan sempurna untuk vloggers pemula. Efek visual juga hadir dalam beberapa pilihan. Namun aplikasi sederhana ini mungkin akan menjadi kurang lengkap bagi profesional.

3. iMovie


iMovie Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop Gratis


Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop Gratis selanjutnya adalah iMovie. Sebuah aplikasi pengeditan video dari Apple yang memiliki tampilan sederhana. Anda akan mendapatkan sebagian besar dari yang anda butuhkan untuk mengedit video.

iMovie memiliki fitur untuk mengedit film dan video seperti menambahkan teks atau voiceovers, menambahkan animasi, dan gambar dalam gambar. Karena outlay-nya yang sederhana, iMovie cocok untuk vloggers pemula. Beberapa fitur utama adalah: mengubah kecepatan video, memotong dan pemangkasan bawah video dan animasi.

Seperti halnya Windows Movie Maker, iMovie bukan pilihan terbaik untuk profesional, melainkan untuk penggemar atau pemula. Karena iMovie dirilis oleh Apple, hanya dapat digunakan untuk sistem operasi iOS dan Mac X.

Namun, walaupun dengan kesederhanaan iMovie memungkinkan anda untuk membuat film resolusi 4k. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali musik dan efek suara yang Anda biasanya tidak akan ditemukan dalam perangkat lunak editing video lainnya. Walaupun dibuat khusus untuk perangkat Apple, iMovie juga memiliki versi untuk Windows

4. Pinnacle Studio



Apabila 3 aplikasi sebelumnya adalah aplikasi sederhana untuk pemula, Pinnacle Studio adalah software editing vlog profesional untuk Windows. Perangkat lunak ini dibuat khusus karena penciptaannya dengan arsitektur 64-bit, membuatnya berjalan sangat lancar di komputer dan laptop terbaru. Sistem ini memiliki pengaturan yang kompleks di mana vloggers dapat menemukan sejumlah besar pilihan profesional yang membantu pengalaman vlogging.

Aplikasi ini juga berbeda karena dapat bekerja dengan lancar dengan video resolusi tinggi seperti 4k. Pinnacle memiliki versi yang tersedia berbeda-beda, aplikasi ini juga mendukung untuk membuat video 3D yang menakjubkan.

Anda dapat menambahkan judul ke video, grafis overlay, atau membuat judul kustom dengan gerak dan animasi. Namun, hanya bekerja untuk Windows PC. Program ini sangat kompleks sehingga Anda harus menghabiskan waktu untuk mempelajarinya.

Karena kompleksitas, Pinnacle Studio adalah salah satu software eiting untuk vlogging paling fleksibel diantara yang lain. Dengan membuat pilihan keyframe Anda dapat mempengaruhi hampir setiap detail tunggal dari video Anda. Kontrol yang tepat memberi Anda kemampuan untuk mengedit video dengan cara yang mungkin tidak mungkin Anda bayangkan.

Pinnacle juga menawarkan template bertema, editing video multi kamera, video layar Split dan banyak lagi. Pinnacle studio juga dapat mengekspor ke semua format dan perangkat. Tapi itu tidak terlalu sulit untuk dipelajari cara penggunaanya.

5. Final Cut Pro




Jika Anda berencana untuk membuat vlog yang berhubungan dengan video pendidikan, video musik berkualitas tinggi atau film pendek, Final Cut Pro adalah yang perlukan untuk membuat pekerjaan anda lebih efektif.

Final Cut Pro adalah aplikasi untuk Mac dan Apple yang mampu mengedit video berkualitas tinggi untuk proyek para vloggers. Mendukung berbagai format seperti MOV, MP4, AVI, AVCHD, H. 264, yang dihasilkan oleh kamera profesional dan Camcorder. Anda juga memerlukan Mac Pro untuk menjalankan aplikasi ini.

Final Cut Pro adalah aplikasi video editing profesional terbaik dari Daftar 6 Aplikasi Edit Video Vlog untuk Laptop. Namun untuk mendapatkan pengalaman terbaik anda harus membeli aplikasi ini dan menjalankanya pada perangkat Mac anda.

6. Adobe Premiere




Adobe Premiere adalah software video editing profesional paling kompleks bekerja pada Mac OS juga Windows. Premiere Pro digunakan untuk mengedit video, iklan dan film, televisi, dan video online. Ini adalah aplikasi perangkat lunak pengeditan video yang komprehensif dan juga tersedia sebagai bagian dari rangkaian aplikasi Adobe Creative Cloud. Premiere Pro sering digunakan bersama dengan After Effects dan Photoshop pada proyek kreatif. 

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan para youtuber profesional. Anda bisa menambahkan banyak efek sehingga seperti film profesional.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon