Monday, January 13, 2020

Kelebihan DJI Mavic Mini Setengah Harga Mavic Pro

Tags
Kelebihan DJI Mavic Mini. Review DJI Mavic Mini. DJI memiliki peringkat terbaik di antara drone lainya dari awal muncul hingga sekarang. Fitur inovatif, kemudahan penggunaan, dan Kualitas kamera adalah beberapa contoh dari apa yang ditawarkan DJI yang diterapkan dalam drone komersialnya.

Akan tetapi mungkin anda sudah tahu bahwa Drone DJI kurang bersahabat dengan saku yang standar, harga drone DJI memang terkenal mahal walaupun sebenarnya memang sebanding dengan fitur yang ditawarkan. Untuk kalangan menengah kebawah mungkin tidaak akan kepikiran untuk membeli drone ini. Kecuali bagi mereka yang memang hobi dengan video aerial berkualitas tinggi.

Kelebihan DJI Mavic Mini Setengah Harga Mavic Pro


DJI Mavic Pro merupakan salah satu produk unggulan yang kaya akan fitur penerbangan canggih, Namun baru-baru ini DJI merilis DJI Mavic Mini yang memiliki harga setengah dari Mavic Pro.

Fitur Utama Mavic Mini

Waktu Terbang : 30 menit

Jarak Pengendalian : Transmitter 4 kilometer

Baterai : Li-ion 2S 2400 mAh

Waktu Pengisian Daya : 90 minutes 

Kamera : 3-Axis Gimbal 2.7K Camera 



The Mavic mini memiliki keunggulan ukuran yang kecil dan dapat dilipat, selain itu terlepas dari keterampilan pilot Anda, drone ini mudah digunakan bagi pemula. Interface dibuat sesederhana mungkin dan mudah untuk dipelajari.

Anda akan menemukan tutorial berorientasi bagi pemula dalam aplikasi untuk membantu Anda pertama kali menerbangkan Drone ini, dan menemukan semua tips dan trik untuk penerbangan yang lancar dan rekaman berkualitas tinggi. 

Bahkan lebih dari itu, anda akan menemukan tiga mode operasi-posisi, Sport, dan CineSmooth-dan beberapa mode lain seperti QuickShot mode-Rocket, Circle, Dronie dan Helix. 

Yang paling saya sukai adalah mode CineSmooth. Mode ini bekerja dengan baik dengan kemampuan kamera, memungkinkan untuk mendapatkan rekaman sinematik yang indah.

Fitur keselamatan juga disematkan pada DJI Mavic Mini ini. sebagai contoh, anda dapat mengatur batas ketinggian, dan fungsi return to home secara otomatis ketika baterai kritis ataupun drone kehilangan sinyal dan memastikan bahwa drone Anda pulang ke lokasi pertama kali take-off dengan aman.

Sebelumnya memang saya ragu dengan ukuran kecil dan body sangat ringan. Apakah drone ini mampu menahan angin ketika berada dalam ketinggian. Walaupun ukuran setengah dari Mavic Pro atau hanya sebesar kepalan tangan ternyata drone ini terasa stabil dan tenang selama penerbangan, sebagian karena sensor visi ke bawah yang memungkinkan untuk mendeteksi tanah untuk pendaratan yang lebih aman, serta penerbangan yang lebih stabil dan melayang. 

Kekurangan Mavic Mini

Kekurangan Mavic Mini

Disamping kelebihan harga yang lebih murah dan fitur yang tak kalah. Mavic mini juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya :

  • Tidak memiliki fitur pelacakan objek. Sehingga anda harus berhati-hati agar drone tidak menabrak objek disekitarnya.
  • Belum memiliki resolusi 4K
  • Masih menggunakan mikro USB, belum USB-Type C

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon