Sunday, December 8, 2019

GoPro Hero 7 White Murah Cuma 2 Jutaan Diskon 12 12

Tags
GoPro Hero 7 White Murah Cuma 2 Jutaan Diskon 12.12. Setiap tahun tanggal 11 bulan 11 atau tanggal 12 bulan 12 biasanya banyak toko yang memberikan diskon akhir tahun, di dunia maya sering disebut dengan hari belanja online nasional (Harbolnas). Gopro merupakan merk Action Camera yang sudah mendunia dipasaran. Biasanya harga gopro kisaran diatas 4 jutaan. Namun pada Akhir tahun 2019 ini gopro memberikan diskon terutama pada Gopro Hero 7 White yang sebelumnya berharga 3,9 jutaan menjadi hanya 2 jutaan saja (harga baru). Memang jika dibandingkan dengan kamera Seri 7 Silver dan Hero 7 Black fitur Hero 7 White dipangkas sedemikian rupa. Namun bagi pemula atau yang belum pernah memiliki kamera Gopro sebelumnya Hero 7 White sangat direkomendasikan.

GoPro Hero7 White adalah kamera aksi paling termurah dan dengan fitur terendah seri Hero 7. Memang tidak memiliki fitur mewah seperti GPS atau live streaming. Dan resolusi maksimum Anda dapat merekam video dengan adalah 1440p. Jadi, sebenarnya kamera ini dibuat dengan fitur terbatas. Namun brand yang begitu mendunia juga tidak membuat gopro kalah dengan merek kamera pesaing lainya yang memiliki harga kisaran sama.

Gopro Hero 7 Murah



Spesifikasi GoPro Hero 7 White


Spesifikasi GoPro Hero 7 White
Dimensi 62.3×44.9×28.3mm
Berat 93g
Resolusi Max Video 1440p 60fps
Bitrate 40 Mb/s
Resolusi Max Foto 10MP
Video stabilization Ya, Dengan resolusi max 1080p 60fps
Mode Auto Low Light, Slo-Mo, Burst, TimeWarp Video
Fitur WiFi+Bluetooth, Wind Noise Reduction, Linear Field Of View, Voice Control
Ukuran Layar 2″ Touch Sensitive LCD Screen
Waterproof Sampai 10 Meter
Port USB-C, MicroSD card slot
Memory MicroSD with Class 10 dan SDXC cards, sampai 256GB
Baterai Non Removable, 1220mAh Li-On
Daya Tahan Baterai 100 menit pada 1440p 60fps

Isi dalam BOX


  • GoPro Hero7 White
  • Frame
  • GoPro mounting adapter
  • Flat adhesive mount
  • Curved adhesive mount
  • USB-C to USB-A cable

Desain

Jadi, GoPro Hero7 White terlihat persis seperti versi Silver. Satu-satunya perbedaan adalah memiliki warna yang jauh lebih terang. Kamera aksi ini terbuat dari karet abu-abu muda, bahan yang cukup bagus untuk karena meningkatkan daya cengkeraman kita. Dan Anda tidak perlu khawatir dengan goresan kuku jari. Dimensi keseluruhan dari kamera aksi ini adalah 62.3 × 44.9 × 28.3 mmdan beratnya 93gram.  Kamera ini juga tahan air hingga 10 m.


Seperti kebanyakan kamera aksi, GoPro juga memberikan tata letak tombol yang sederhana. Hero 7 White hanya memiliki dua tombol fisik: Record/Capture dan Power/mode. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk digunakan. Segala sesuatu yang lain dapat diatur langsung dari LCD touchscreen di bagian belakang. Pada dasarnya Anda menggunakannya seperti layar smartphone kebanyakan.

GoPro Hero7 White memiliki baterai built-in mAh 1220. Anda tidak dapat mengganti baterai begitu saja, ketika Anda kehabisan baterai. Jadi tidak ada gunanya membawa baterai cadangan. Tapi hal ini mungkin menjadi sebuah kekurangan sehingga menjadikan model ini murah, setengah harga dari Hero 7 Black.

Anda hanya akan menemukan dua port USB-C dan slot kartu MicroSD tersembunyi di bawah tutup samping. Pastikan tertutup rapat jika Anda menggunakan GoPro di air.

Aksesoris

Saat anda membeli Hero 7 White ini anda akan mendapatkan aksesoris seperti yang sudah disebutkan diatas. Namun apabila anda masih merasa kurang, Anda bisa membeli aksesoris ditoko online dari yang universal sampai yang original. Aksesoris gopro sangat mudah kita dapatkan ditoko online.

GoPro Hero7 White tidak kompatibel dengan housing waterproof GoPro Dive. Jadi sayangnya Anda tidak bisa membawanya menyelam lebih dalam dari 33ft/10m di dalam air.

PENGATURAN & MENU

Semua kamera aksi seri Hero7 telah mendapatkan interface pengguna baru. GoPro telah merilis update pada kamera aksi mereka yang lebih murah juga. Hal ini membuat kamera yang satu ini layak. Antarmuka pengguna baru bekerja cukup mirip dengan aplikasi smartphone. Anda dapat berpindah berbagai mode dengan mengusap layar.

Selain itu, mereka juga menambahkan beberapa warna dengan membuat masa pakai baterai dan indikator ruang memori berwarna. Warna hijau membuat mereka lebih mudah untuk dilihat. Tidak seperti sebelumnya semua indikator berwarna putih.

Lanscape dan Portrait Mode


Mereka juga telah memberinya mode potret dan lansekap, berarti layar akan mengambil posisi sesuai posisi kamera. Jadi jika Anda membalik kamera Anda, maka layar mengikuti orientasi. Sama seperti di smartphone.

KUALITAS VIDEO

GoPro Hero7 White adalah model termurah dan paling fitur terendah dari seri terbaru mereka. Resolusi maksimum yang dapat Anda Rekam adalah 1440p pada 60 fps. Anda juga dapat merekam dalam Full HD 1080p pada 60 fps.

Tapi saya cukup puas dengan kualitas gambarnya yang memiliki warna khas GoPro dan gambar keseluruhan yang jelas, tajam dan terperinci, bahkan ketika merekam dalam 1440p. Walaupun maksimal 1440p, bagi saya untuk diupload ke youtube atau media sosial 1080p sudah sangatlah bagus.

Yang spesial dari kamera ini adalah memiliki sistem stabilisasi digital yang membuat video bagus dan stabil bagaikan menggunakan gimbal.

Baterai

Gopro memberikan baterai Non removable, hal yang sama di Hero7 Silver juga. Jujur bagi saya ini adalah sebuah kekurangan. Baterai tanam 1220 mAh dapat merekam video selama sekitar 100 menit pada 1440p 60 fps. Jadi apabila momen menarik terjadi setelah menit tersebut maka anda dapat melewatkan momen terbaik itu karena harus mencharge GoPro anda terlebih dahulu. Tidak seperti removable baterai yang dapat langsung kita ganti dengan baterai cadangan.

Kesimpulan

Harga kamera ini saat pertama kali rilis kisaran 3,9 juta rupiah, namun saat ini (2019 Akhir) harganya turun hanya 2 juta rupiah saja. Jadi dibandingkan dengan kamera lain dengan harga yang sama  saya lebih merekomendasikan untuk memilih merek ini karena kualitas sudah tidak diragukan lagi. Terutama pada Stabilisasi gambar khas GoPro Hero 7.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon