Thursday, September 5, 2019

Cara Pasang Xiaomi Yi Action Camera Di Helm Fullface

Cara Pasang Xiaomi Yi Action Camera Di Helm Fullface. Baru-baru ini video log sedang populer disitus Youtube. Salah satu tema yang diambil adalah motovlog. Motovlog adalah kegiatan vlog yang dilakukan sambil berkendara sepedamotor. Motovlog biasanya menggunakan action kamera karena cakupan sudut kamera lebih wide / lebar. Kamera biasa di tempelkan pada motor atau dihelm pengendara.

Cara pasang action camera ke helm membutuhkan beberapa aksesoris tambahan agar kamera dapat menempel tanpa jatuh. Helm yang digunakan bisa helm half face atau full face. pada helm half face kamera bisa dipasang di atas atau bagian samping helm. sedangkan untuk full face bisa diletakkan di depan atas maupun samping helm. Saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan helm fullface karena tampilan sekalan penonton berada pada sudut pandang pengendara menghadap lurus kedepan kelihatan spedometer motor dan jalan raya.

Semua merk action kamera baik Xiaomi Yi, GoPro, SjCam, Kogan, Bpro,dll bisa digunakan dengan aksesoris mounting dan juga casing external untuk memasang ke mounting tersebut.

Mounting Helm untuk Action Camera

 Untuk menempelkan mounting ini digunakan double tape 3M. Jangan khawatir kamera anda jatuh karena double tape ini benar benar kuat menempel pada permukaan plastik. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah dasar mounting yang akan ditempelkan ke permukaan helm harus yang model Curve bukan yang Flat. Mengikuti permukaan helm yang melengkung tidak rata.
Mount curved and hook buckle adhesive


Pemasangan mounting di KYT RC 7
Untuk harga mounting ini tidak sampai 50rb rupiah. Jadi sekarang anda sudah bisa merekam perjalanan dan mengabadikan momen-momen langka yang terjadi dijalan raya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon