Thursday, September 5, 2019

Kamera Xiaomi Mi drone 1080P Bermasalah Coba Cara Berikut Ini

Tags
Kamera Xiaomi Mi drone 1080P Bermasalah. Xiaomi adalah sebuah perusahaan terkenal yang bergerak dibidang elektronik. Ada banyak sekali produk Xiaomi mulai dari smartphone, jam tangan, tas punggung, action camera, mirrorless, drone, dan masih banyak lagi produk canggih dari Xiaomi lainya. Kali ini kita akan membahas tentang Drone Xiaomi Mi. Jika Anda baru saja memiliki Xiaomi MI Drone dan ingin belajar bagaimana untuk bermain dengan Xiaomi MI drone seperti profesional. Dibawah ini adalah solusi bagi anda yang mendapatkan permasalahan seputar Drone dari Xiaomi ini.

Jika anda mendapatkan permasalahan seperti dibawah ini, maka anda jangan dulu menjudge Drone anda rusak atau kualitasnya tidak baik, karena bisa saja anda yang kurang mahir dan pengalaman dalam pengoperasianya.

Solusi Permasalahan Xiaomi Mi drone 1080P


1. kamera Drone MI tidak dapat merekam video, hanya bisa untuk mengambil foto.

Kamera dapat mengambil foto namun tudak untuk video. Masalah ini dapat disebabkan oleh kurangnya ruang penyimpanan, cobalah mengganti SD Card dengan kapasitas lain yang lebih besar  (16G atau diatasnya).

2. Kamera Xiaomi MI drone tidak berfungsi.

  • Periksa apakah koneksi antara drone Mi Anda dan gimbal apakah baik.
  • Periksa apakah ada sesuatu yang menghalangi gimbal, yang menghasilkan kamera tidak bisa bergerak dan merekam.
  • Reboot drone MI dan remote control, format kartu memori dengan menggunakan ponsel Anda, kemudian restart aplikasi untuk mencoba mengambil gambar atau merekam video lagi.
  • Uninstall aplikasi untuk Mi drone, hubungkan kembali remote control dan Xiaomi MI drone. Kemudian download aplikasi lagi dan cek apakah sudah bekerja atau belum.
  • Matikan power Xiaomi MI drone 1080P, kemudian lepas pasang gimbal nya, Hubungkan ponsel Anda dengan remote control melalui kabel USB, buka berbagi jaringan USB, aplikasi akan terlihat firmware baru (pastikan baterai sudah terisi penuh dan ruang penyimpanan sudah cukup). Klik update setelah men-download firmware, tunggu sampai update 100%, maka aplikasi akan memberitahukan bahwa update telah selesai, tekan OK dan masukkan kembali aplikasi drone MI.

3. Aplikasi tidak dapat menghubungkan ponsel dengan MI drone.

Hubungkan remote kontrol Xiaomi quadcopter ini ke ponsel Anda melalui kabel USB (jika tidak bekerja, pasang kembali kabel selama beberapa kali, atau ganti kabel USB lain), klik OK untuk masuk ke halaman pengaturan telepon, buka berbagi jaringan USB. Kemudian pergi ke pengaturan WIFI pilih drone WIFI dan hubungkan.

Anda akan mendapatkan panduan pemula ketika Anda menghubungkan WIFI untuk pertama kalinya, layar akan menampilkan interface drone dan meminta Anda untuk mengkalibrasi drone.

Cara mengkalibrasi Drone Xiaomi MI 1080P :



  • Tempatkan MI 1080P drone pada permukaan datar untuk mempersiapkan kalibrasi.
  • Kalibrasi horisontal: letakkan drone pada posisi horizontal, putar searah jarum jam 2-3 kali lingkaran.
  • Kemudian lakukan kalibrasi vertikal: biarkan drone tegak lurus ke tanah, putar searah jarum jam 2-3 kali lingkaran.
  • Biarkan sebentar, restart drone MI, bawa ke tempat yang luas dengan sedikit gangguan. Setelah itu, Anda bisa terbang pesawat Drone Xiaomi 1080P.

4. Format apa yang mendukung Drone Xiaomi MI 1080P ?

Drone ini mendukung format gambar jepg dan format video MP4.

5. Video yang direkam oleh Drone Xiaomi MI tidak lancar.


  • Tutup aplikasi background di latar belakang ponsel Anda atau restart ponsel Anda untuk memastikan bahwa masalah ini tidak disebabkan oleh ponsel.
  • Format kartu SD dalam kamera drone Anda sebelum menerbangkan drone MI 1080P.
  • Ganti kartu memori dengan kapasitas yang lebih besar dengan kecepatan transfer yang lebih tinggi (minimal 16GB class 10)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon