Saturday, August 3, 2019

Review Gopro Fusion Kamera 360 Derajat

Tags
Sejak kamera 360 menjadi populer mulai sekitar 2015, penggemar telah mengharapkan kamera 360 dari GoPro.  Ini adalah GoPro pertama kali merilis dua rig, Sebelumnya GoPro Odyssey, sebuah kamera 360 Google Jump 8K 3D yang terdiri dari 17 kamera, dan GoPro Omni, sebuah rig 6 kamera yang menangkap video 8K dalam 2D.  GoPro juga mengakuisisi Kolor, pengembang dari perangkat lunak Autopano.

Akhirnya, pada bulan April 2017, GoPro mengumumkan Fusion, kamera All-in-1 360 pertama mereka yang menampilkan video 5.2 K dan kemampuan untuk membingkai video 360 sebagai video non-360 yang datar, sebuah fitur yang disebut GoPro "Overcapture."


Fusion awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 2018.  Namun, pada tanggal 28 September, GoPro mengumumkan bahwa Fusion akan mulai pelayaran 30 November 2017 untuk.  Tanggal itu kemudian pindah ke November 24, 2017 di Amerika Serikat, dan pada kenyataannya mulai kapal Kapan November 13, 2017.

Tidak seperti perusahaan kamera 360 lainnya, GoPro menempatkan penekanan berat pada penggunaan Fusion untuk mengambil video non-360 yang datar/terpotong.  Peluncuran ini menjelaskan kepada penembak GoPro bagaimana mereka bisa menggunakan GoPro Fusion untuk menangkap petualangan mereka dengan cara yang tidak akan mungkin untuk kamera GoPro konvensional.  Saya memuji GoPro untuk datang dengan nama kenangan untuk 360 teknik video.  "Angel View" jelas suara tagline dari "kamera terbang tak terlihat."

Review Gopro Fusion Kamera 360 Derajat

Spesifikasi Gopro Fusion


Aperture: f/2.8 (unconfirmed)
Resolusi Video : 5504 x 2752 @ 24fps (beta)
5120 x 2560 @ 30fps (beta)
4992 x 2496 @ 30fps
3008 x 1504 @ 60fps
Resolusi Foto : 5760 x 2880.
Dapat mengambil foto dalam mode burst (hingga 30fps). Dapat mengambil foto dalam format RAW 
ISO (Foto): 100 to 800
ISO (Video): 100 to 6400
Shutter speed: hingga 30 detik. Cukup lama untuk lukisan cahaya dan foto langit malam.
Storage: dua removable kartu Micro SD
Koneksi USB Type C
Dimensi: L: 73mm H: 75mm (tanpa dudukan GoPro), 90mm (dengan dudukan GoPro) W: 23mm (tidak termasuk lensa) 39mm (dengan lensa)
Harga Rp. 9.100.000
Rilis November 24, 2017

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa resolusi video 4992 x 2496, namun GoPro menjelaskan resolusi sebagai 5.2 K.  Hal ini karena mereka menggunakan 960p per "k".  Misalnya, 3840 x 1920 diterima secara luas sebagai 4K.  GoPro adalah menyiratkan bahwa jika 3840 x 1920 adalah 4K, maka 4992 x 2496 adalah 5.2 K.  Dengan logika ini, Garmin Virb 360 dan Yi 360 VR akan dianggap sebagai 6K (5760 x 2880) bukan 5.7 K.   Namun, apa yang penting bukanlah resolusi nominal tetapi kualitas gambar yang sebenarnya.

FITUR GOPRO FUSION 

Berikut adalah fitur GoPro Fusion:

Stabilisasi gambar: GoPro telah mengonfirmasi bahwa Fusion memiliki stabilisasi berbasis Gyro. Stabilisasi sangat penting untuk 360 video karena memastikan bahwa penonton dapat melihat sekitar video lancar. Stabilisasi juga memungkinkan untuk memegang kamera pada setiap sudut. 

OverCapture – ini adalah salah satu fitur terpenting dari GoPro Fusion. Ini memungkinkan Anda menggunakan video 360 untuk membuat video tradisional 16:9 dalam resolusi 1080p, dengan kontrol penuh dari perspektif. Pertama, Anda menembak video 360. Setelah video direkam, Anda dapat mengunduh video ke aplikasi telepon Fusion. Dari sana, Anda membingkai video dengan menggerakkan telepon di sekitar, seolah-olah Anda telah menembak video dengan ponsel Anda. Hasil akhirnya adalah 16:9 video HD penuh yang terlihat seperti itu ditembak oleh seorang juru kamera profesional.

Audio spasial: Fusion memiliki 3 mikrofon di atas ditambah satu lagi mikrofon yang tidak ditampilkan dalam diagram (Total 4) dan dapat menangkap 360 audio spasial. Audio spasial berarti bahwa ketika sebuah video 360 diputar, maka suara juga akan berubah untuk mencocokkan arah di mana Video diputar, kiri, kanan, atas, atau bawah. Dengan perbandingan, stereo atau bahkan 5,1 Surround Sound tidak akan berubah tidak peduli bagaimana video 360 diputar.

Mode protune: ketika ProTune diaktifkan, pengguna dapat menentukan batas ISO otomatis, dan Exposure Compensation.  Anda juga dapat membidik dalam mode mentah (format GPR).

Waterproof : hingga 16 kaki tanpa housing seperti Hero5 Black.  Namun, hanya karena kamera tahan air tidak berarti dapat mengambil foto bawah air yang baik atau video.  UPDATE: GoPro telah mengkonfirmasi bahwa jahitan bawah air Fusion tidak akan mulus.  Saya belum tahu apakah mereka akan menghasilkan perumahan tahan air yang terpisah untuk memungkinkan jahitan halus di bawah air.

Kontrol suara.  Fitur ini mirip dengan GoPro Hero5 Black dan Hero5 session.  Kontrol suara adalah fitur yang berguna untuk sebuah kamera tindakan seperti Fusion karena memungkinkan operasi bebas genggam dari Fusion ketika Anda mungkin akan diduduki

Penandaan lokasi GPS.  Fitur ini adalah pemetaan yang berguna, antara lain.  Namun, panduan pengguna tidak menyebutkan Google Street View.  Namun saya menduga foto akan kompatibel dengan StreetView.

Quikcapture: ketika Fusion dalam kondisi siaga, Anda dapat dengan cepat menangkap momen spontan dengan menekan tombol rana.  Ini akan secara otomatis membangunkan kamera dan mulai merekam.  Sebagai alternatif, Anda dapat menahan tombol rana dari standby untuk menggunakan Quikcapture dengan foto selang waktu.

Sorotan video: Anda dapat menandai sorotan di video yang nantinya akan mempermudah pengeditan video.  Sorotan dapat ditandai baik dengan menekan tombol pada Fusion, atau dengan perintah suara, baik "GoPro highlight"

Selain modus video selang waktu, Fusion memiliki intervalometer (mode foto selang waktu). Interval dapat sesingkat 0,5 detik selama 60 menit.  Ada juga mode foto selang malam terpisah yang dapat mengambil foto berurutan dengan eksposur panjang.  Ini dapat membantu membuat foto jejak bintang.

Dapat merekam sambil mengisi daya.  Pintu samping dapat dilepas untuk memudahkan menyambungkan kabel USB saat merekam.

Baru! Aktivasi jarak jauh.  Anda dapat mengaktifkan GoPro Fusion dari jarak jauh.  Pastikan Wi-Fi dan Bluetooth ponsel Anda aktif.  Luncurkan aplikasi dan ketuk pada Fusion.  Aplikasi ini akan dapat mengaktifkan Fusion dari jarak jauh.  Anda juga dapat secara jarak jauh menempatkan Fusion pada siaga.

Baru! Temukan kamera saya.  Jika Anda salah menempatkan Fusion, aplikasi ini dapat membantu Anda menemukannya.  Ketika aplikasi terhubung ke kamera, ada pilihan dalam pengaturan untuk "menemukan kamera saya."  Ini akan menyebabkan kamera berbunyi bip hingga Anda mematikan opsi.  Mudah-mudahan The berbunyi akan membantu Anda menemukannya.

dua kartu Micro SD, satu untuk setiap lensa.  Luar biasa, Anda tetap bisa mendapatkan sepenuhnya pada live preview

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon