Friday, August 30, 2019

Review Kamera Panasonic Lumix S1 - Seharga Motor 250cc

Sementara kamera fotografi DSLR seperti Nikon dan Canon hanya sekarang sudah ada full-frame kamera mirrorless, Panasonic telah mulai bermain dengan debut nya. Dengan pengalaman dan menunjukkan keyakinan mereka menciptakan sebuah kamera baru bernama LUMIX Panasonic S1 dan S1R. Dan keyakinan itu diperoleh dengan baik.

Kamera Panasonic Lumix S1 memang diperuntukkan untuk para profesional, karena disamping spesifikasi yang luar biasa, harga kamera ini sangatlah mahal. Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. Biasanya dipakai para fotografer kelas dunia. Atau dipakai oleh orang-orang tertentu dengan budget yang tinggi.

Walaupun para fotografer handal sangat menyukai LUMIX S1, mungkin banyak diantara mereka tidak akan bergegas untuk membeli satu dulu. Alasan utama untuk itu adalah harga. Meskipun cukup kompetitif dengan pilihan mirrorless full-frame lainnya, S1 tidak bisa disebut murah atau terjangkau. Bahkan sebagai seseorang di pasar untuk kamera berikutnya, rasanya seperti sedikit jangkauan.  Tergantung pada anggaran Anda sendiri dan selera.

Dengan hasil jepretan S1 itu, sulit kita untuk meminta lebih. Panasonic S1 adalah kamera yang hebat dan hampir bisa dikatakan sempurna. Tapi semua sama, ada sebuah versi dari kamera ini yang lebih ringan (atau lebih murah). LUMIX G9 kamera ini juga bagus untuk mencapai AF 0,04 detik  yang sama yang ditemukan di. LUMIX S1.

Penempatan rapuh dari tombol Rekam video adalah kelemahan lain. Sebagai stills-Shooter, S1 unggul. Jika videografi adalah fokus Anda, hal ini akan menjadi sebuah kekurangan yang besar.



Apa spesifikasi dari Panasonic Lumix S1?

Tipe bodi: lensa yang dapat ditukar, mirrorless

Resolusi maks: 12000x8000 (mode resolusi tinggi)

Piksel efektif: 24,2 megapiksel

Ukuran sensor: full-frame 35mm

Jenis sensor: CMOS

Sistem autofocus: kedalaman dari Defocus AF

ISO: 100-512, 00 (50-204800 diperpanjang)

Lensa dipertukarkan: Ya

Dudukan lensa: L-Mount

Layar: 3,2-inch, TFT LCD monitor, triaksial Tilt

EVF: pencari Live View OLED dengan 5760 titik

Baterai: 3050mAh

Kecepatan rana maks: 1/8000 detik

Format video: MPEG-4, H. 264

Opsi penyimpanan: slot kartu SD, slot kartu XQD,

Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth 4,2

Port: USB type-C 3,1 gen 1, HDMI type-A, Microphone Jack,

Berat: 898g (bodi saja)

Dimensi: 148,9 x 110 x 96,7 mm

Harga: Rp 51.990.000,-

Kesimpulan: Apa itu Panasonic Lumix S1 untuk? Haruskah Anda membeli Panasonic Lumix S1?


Namun, pada akhirnya, Panasonic Lumix S1 sangat mengesankan. Ada banyak kamera yang mendekati Lumix S1. Tapi itu tidak akan mampu menandingi Lumix S1 secara keseluruhan.

Mungkin bagi para pemula seperti saya kita cukup menggunakan DSLR saja karena harganya yang terjangkau.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon