Monday, January 23, 2017

Mengatasi Tutup Lock WaterProof Patah

Mengatasi Tutup Lock WaterProof Patah. Pernahkah anda mengalami hal ini ? Bagi pengguna WP Oem atau Origonal sekalipun pasti ada yang mengalami tutup WP yang patah sehingga waterproof action cam anda tidak dapat dikunci dengan rapat.

Waterproof adalah aksesoris penting dan wajib action camera seperi xiaomi yi apabila digunakan untuk merekam kegiatan out door yang berhubungan dengan air dan debu sehingga berpotensi merusak action camera. Oleh karena itu Waterproof sangatlah penting untuk menjaga keawetan kamera. Sebuah waterproof terdapat pengunci / tutup clip lock yang memungkinkan waterproff dapat menutup rapat kamera. Tutup Lock WP yang patah biasanya terjadi karena kesalahan penggunaan atau adanya cacat material yang tak terlihat mata.

Patahnya clip tutup lock waterproof sering terjadi pada waterproof kw/oem. Karena harganya yang lebih murah waterproof ini sering menjadi pilihan dibandingkan harus membeli waterproof original dengan harga hingga 2 kali lipatnya. Biasanya bagian yang patah adalah yang menghubungkan ring dengan penutup lock WP. Atau bisa juga bagian tutup itu sendiri yang patah sehingga tidak dapat digunakan lagi.


Solusi Tutup Lock WaterProof Patah


Anda tidak bisa menggunakan lem untuk menyambungkan tutup wp yang patah tersebut karena bagian ini menerima terikan yang kuat untuk menutup rapat waterproof. Maka solusinya anda harus mengganti tutup lock waterproof yang patah tersebut sekaligus dengan ring penguncinya.

Mengatasi Tutup Lock WaterProof Patah

Anda bisa mendapatkan tutup lock waterproof tersebut di banyak toko online seperti tokopedia, bukalapak atau lazada. Harganya pun cukup mudah dengan material hard plastic yang cukup kuat. Harganya sekitar Rp. 20.000,- sudah termasuk ring dan tutup wp. Pemasanganya pun cukup mudah, hanya perlu merenggangkan ring dengan bantuan tang dan sedikit tenaga.

Apabila anda memiliki waterproof original yang tutupnya patah dan tidak mau beli tutup yang murah. Anda juga bisa membeli tutup lock wp yang berbahan dasar alumunium bukan plastik sehingga dipastikan tidak akan patah lagi. Harga tutup wp alumunium sekitar Rp. 100.000,-. Cukup mahal atau seharga waterproof Oem baru. Namun sebanding dengan kualitasnya untuk waterproof original anda yang mahal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon