Tuesday, July 2, 2019

Kenapa Hasil Foto Xiaomi Yi Blur di Bagian Sudut

Kenapa Hasil Foto Xiaomi Yi Blur di Bagian Sudut. Xiaomi Yi Action kamera adalah action cam yang harganya tergolong murah dengan kualitas tak kalah dengan GoPro. Tapi sampai sekarang Yi Action sudah melakukan upgrade perangkatnya dari Yi Lite, Yi 4K sampai Yi 4K Plus. Walaupun sudah ada ada seri lebih tingginya namun Xiaomi Yi baik versi China maupun International masih tetap saja di sukai beberapa orang.

Nah karena usianya yang sudah tua kerusakan sudah menjadi maklum. Sebelumnya saya sudah pernah memposting kerusakan indikator Yi Cam yang selalu merah. Kali ini permasalahanya adalah Hasil jepretan lensa foto dibagian sudut terlihat blur. Blur disini adalah blur yang merusak dan tidak diharapkan bukan blur yang seperti kamera DSLR. Ada beberapa kemungkinan hasil foto menjadi blur. letak blur juga tidak menentu bisa di sudut kanan, kiri, atas, bawah, bahkan bisa ditengah.

Apa Penyebab Foto Xiaomi Yi Blur di Bagian Sudut

Yang menjadikan hasil foto blur itu sudah pasti lensa anda bermasalah. Bisa karena jamur didalam lensa atau goresan dibagian luar lensa akibat penggunaan. Jika anda tidak melihat goresan sudah pasti ada jamur didalam lensa. Kemudian ada satu kemungkinan lagi yaitu lensa kurang fokus.

Cara Memperbaiki Lensa Yi Camera Blur

Apabila lensa sudah cacat tergores atau terdapat jamur lensa Solusi yang paling mudah ialah mengganti lensa, Anda bisa beli lensa di toko-toko online seharga 100rb an kemudian bisa anda pasang sendiri atau cari servis kamera minta dipasangkan

Ganti lensa yi camera baru untuk menghilangkan Blur

Apabila anda merasa lensa anda kurang fokus. Silahkan baca postingan saya tentang Tutorial membuat fokus manual Xiaomi Y Camera seperti DSLR. Akan tetapi apabila anda belum pernah melakukan pembongkaran dan belum pernah mod lensa sebelumnya, biasanya bukan karena kurang fokus. Karena pada lensa XIaomi Yi baru terdapat lem yang sangat kuat untuk menjaga fokus lensa tidak berubah.

Jadi solusi yang paling mudah ialah mengganti lensa baru atau anda dapat sekalian mengganti dengan lensa GoPro yang konon katanya jadi lebih bagus. Baca juga tutorial replace lensa XIaomi Yi



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon