Saturday, March 28, 2020

Review Spesifikasi DJI Osmo Pocket Kamera Vlog Mini Resolusi Tinggi

Tags
DJI Osmo Pocket adalah all in one kamera dengan built-in stabilizer, seperti namanya, seukuran saku dan sangat mudah digunakan. Kamera ini mirip dengan yang ditemukan di drone DJI dan dapat membidik video 4K dan gambar diam dalam berbagai mode pemotretan. Osmo Pocket ditujukan terutama pada vloggers. Kamera ini ditempatkan di dalam gimbal tiga sumbu yang membuat rekaman tetap stabil bahkan saat Anda melakukan perjalanan dan berbicara.

Meskipun teknologi di dalam kamera dan gimbal tidak terlalu revolusioner, Osmo Pocket sangat unik karena menggabungkan kedua produk ini menjadi satu, menciptakan sebuah produk seukuran saku yang menghasilkan rekaman kualitas tinggi.

Review Spesifikasi DJI Osmo Pocket Kamera Vlog Mini Resolusi Tinggi

Spesifikasi DJI Osmo Pocket :



  • Lensa : 25.7 mm (equiv) F2 lensa (80 derajat FOV)
  • Sensor : 1/2.3" CMOS
  • Resolusi Foto : 12MP
  • Resolusi Video 4K ultra HD : 3840 x 2160 24/25/30/48/50/60fps,
  • Resolusi Vide FHD : 1920x1080 24/25/30/48/50/60/120fps
  • ISO : 100-3200
  • Gimbal : 3 Axis, Built-in
  • Berat : 116g/4oz
  • Dimensi : 121,9 x 36,9 x 28,6 mm
  • Penyimpanan : Slot MicroSD hingga 256GB
  • Baterai : LiPo 875 mAH 6,738 WH, 140 menit waktu operasi ketika Shooting video 1080p/30 fps.
  • Output Audio : AAC 48 KHz 


Penggunaan


DJI Osmo Pocket hanya memiliki dua tombol terpisah dengan pengoperasian sangat mudah. Tombol di sebelah kanan mengubah pengaturan pada Osmo Pocket diantaranya, kontrol layar sentuh memungkinkan Anda untuk memilih mode pemotretan yang berbeda (foto, video, lambat-Mo, timelapse, Pano), resolusi perekaman (4K atau 1080p), pengaturan akses seperti mengikuti cepat, lambat mengikuti, FPV, atau untuk recenter kamera, dan Tinjau file. Tombol di sebelah kiri dengan titik merah adalah tombol untuk mulai merekam rekaman atau pemotretan foto.

Ada pilihan untuk menghubungkan smartphone ke Osmo Pocket melalui adaptor kecil dan merekam melalui aplikasi DJI MIMO. Secara teori, pemotretan dengan aplikasi ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas fitur Osmo Pocket; Anda mendapatkan tampilan yang lebih besar dari pada kamera built-in, dapat melihat histogram, dan mendapatkan peringatan jika rekaman Anda overexposed. Namun pada kenyataanya menghubungkan telepon ke Osmo Pocket akan mengurangi fitur terbaiknya yaitu: kesederhanaan.

Osmo Pocket + DJI MIMO + iPhone

Ada tambahan aksesori Bluetooth yang dapat Anda tambahkan ke bagian bawah Osmo Pocket, yang akan membiarkan Anda memantau rekaman Anda merekam tanpa telepon melekat pada Osmo Pocket. Keunggulan lainya Osmo Pocket baru saja dibangun menggunakan WiFi atau konektivitas Bluetooth didalamnya. Namun bagaimanapun juga merekam dengan layar kecil di dalam Osmo Pocket membuat penggunaan lebih simple.

Video


Fitur terbesar Osmo Pocket adalah kemampuannya untuk membidik cuplikan video 4K yang stabil pada 30 atau 60 fps. Kamera ini juga dapat menembak Slow-Motion 1080p pada 120 fps. Mirip dengan kualitas rekaman yang akan Anda dapatkan dari salah satu drone DJI atau smartphone terbaru.

Kamera ini memiliki kisaran ISO 100-3200 dan lensa dengan aperture F2, dan untuk hasil terbaik Anda akan menyukai menggunakan Osmo Pocket dalam kondisi cerah.

Stabilisasi kamera DJI Osmo Pocket sungguh merupakan fitur yang paling mengesankan. Lebih mudah digunakan daripada stabilisator yang lebih besar dan tampaknya sama dapat diandalkan, mungkin karena teknologi stabilisasi di dalam awalnya diciptakan untuk menjaga kamera yang melekat pada drone stabil. Saat Anda mengubah Osmo pocket pada kamera berputar ke tempatnya untuk mulai melacak apa pun yang mungkin ada di depannya. Saat Anda menggerakkan gerakan gimbal dengan Anda untuk membuat Footage yang mengesankan.

Gambar Diam


Jika Anda menginginkan untuk memotret gambar diam dengan Osmo Pocket Anda akan mendapatkan file yang terlihat mirip dengan apa yang akan Anda dapatkan dari smartphone Anda. File paling atas pada 12MP dan kamera melakukan yang terbaik apabila memotret dalam kondisi cerah. Sensor CMOS 1/2,3" dan lensa F2 sangat mirip dengan yang ditemukan pada smartphone standar dan Anda dapat mengharapkan gambar terlihat sama.

Sayangnya, Osmo pocket tampaknya mengalami kesulitan untuk mengikuti subjek yang bergerak cepat ketika memotret gambar diam. Banyak gambar yang kabur karena tidak disengaja bergerak saat menggunakannya. Satu hal yang patut diperhatikan adalah kemudahan dapat bertukar antara mode foto dan video pada layar sentuh yang tidak selalu hal yang baik.

Kesimpulan DJI Osmo Pocket

DJI Osmo Pocket tidak begitu cocok untuk fotografer profesional, tetapi sangat bermanfaat bagi anda yang suka dengan vlog atau merekam segala momen yang terjadi dengan cepat dan ringkas. Osmo Pocket juga memiliki hasil rekaman video yang stabil untuk ukuran kamera sekecil itu.

Osmo Pocket merupakan pilihan yang terbaik untuk merekam rekaman konser atau merekam daily vlog untuk para vloggers dan influencer. Interface yang sederhananya tidak akan mengintimidasi pemula yang baru saja menggunakan Osmo Pocket. Hal ini juga tampaknya seperti itu bisa menjadi kamera starter besar untuk anda yang telah menunjukkan minat dalam produksi video.

Built-in stabilisasi di Osmo Pocket pada adalah apa yang membuat gadget ini begitu menarik. Meskipun kualitas Footage mirip dengan apa yang akan Anda dapatkan dari smartphone standar, Osmo Pocket menyediakan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh smartphone sendiri

Kelebihan :


  • Ringan, mudah digunakan dan lengkap
  • Kemampuan video 4K
  • Stabilisasi gimbal dalam kamera
  • Kualitas audio yang layak
  • Kontrol layar sentuh


Kekurangan :


  • Saat menggunakan smartphone dengan aplikasi MIMO menjadikan Osmo Pocket tidak seimbang.
  • Kurangnya built-in WiFi atau Bluetooth untuk terhubung ke aplikasi.
  • Penutup yang dapat dilepas untuk adaptor smartphone sangat kecil sehingga mudah hilang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon