Saturday, March 21, 2020

Cara Pasang Mounting GoPro di Helm Trail JPX

Tags
Pasang Mounting GoPro di Helm Trail JPX. Helm jenis cross atau trail memiliki bentuk yang berbeda dari helm full face harian biasa. Helm motocross / trail memiliki bentuk pelindung mulut yang lebih runcing dan sebuah topi yang tidak akan kita temukan di helm fullface harian. JPX adalah sebuah merk helm trail yang cukup terkenal dari Indonesia. Selain JPX sebenarnya masih ada banyak lagi daftar helm motocross.

Cara Pasang Mounting GoPro di Helm Trail JPX tidak jauh beda dengan pasang mountin xiaomi yi di Helm Fullface. Helm trail memiliki bentuk yang unik dengan banyak lekukan disegala sisinya sehingga bagi yang belum tau cara pasang mounting ini akan kebingungan dimana posisi terbaik pasang Helmet Front Mount untuk gopro ini.

Posisi termudah untuk memasang kamera adalah dibagian atas helm karena pasti memiliki permukaan yang curve teratur, namun kalau memasang dibagian atas helm nampaknya hasil rekaman yang dihasilkan kurang bagus, karena kita hanya akan melihat rekaman terhalang topi helm. Posisi terbaik untuk memasang mount ini adalah dibagian sekitar pelindung mulut. Namun pada helm jenis cross pelindung mulut memiliki ujung yang runcing dengan ventilasi udara sehingga tidak memungkinkan untuk ditempel sticker 3M.

Dan posisi pemasangan Mounting GoPro di Helm Trail JPX adalah seperti dibawah ini :

Cara Pasang Mounting GoPro di Helm Trail JPX





Sticker 3M adalah perekat mounting tape yang sangat kuat apabila dipermukaan yang halus dan rata seperti permukaan plastik halus. Walaupun untuk kegiatan off road atau trabas anda tidak perlu khawatir kamera akan terlepas kalau sticker 3M sudah tertempel dengan benar. Kecuali terjadi crash mungkin mounting ini bisa terlepas.

Dengan meletakkan gopro pada posisi seperti gambar diatas maka kita juga akan bisa melihat preview layar gopro, selain itu kita juga dapat dengan mudah mengakses tombol yang ada pada kamera. Dalam hasil rekaman juga akan terlihat track dan kokpit stang motor sehingga hasil rekaman seolah memberikan kita pengalaman mengendarai motor trail. Berbeda apabila diletakkan dibagian atas helm.

Pastikan 3 screw sudah terpasang dengan kencang agar kamera tetap stabil dan tidak terlepas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon