Wednesday, January 22, 2020

Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak

Tags
Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak. iPhone merupakan produk Apple Inc yang memang terkenal akan kemewahanya, untuk harga iPhone yang masih baru dan segel memang sangat tinggi. Sebagai contoh iPhone 11 yang harga sama dengan motor matic 1 unit, atau iPhone 11 Pro Max yang harga barunya setara dengan motor sport 150cc. Namun harga yang tinggi untuk sebuah smartphone sekelas Apple iPhone tidak berpengaru terhadap penjualanya. Peminat iPhone tetaplah tinggi. Sekarang ini iPhone 8 yang masih tersedia unit barunya masih memiliki diatas 10 jutaan. Harga iPhone memang masih stabil. Selain harga yang stabil iPhone juga terkenal akan keawetanya. Sebagai contoh iPhone 5 yang usianya hampir 10 tahun sampai sekarang masih nyaman digunakan. Oleh karena itu tidak masalah beli iphone bekas bukalapak.

Jika anda sebelumnya bukan merupakan pengguna iPhone pasti bingung memilih iPhone yang bagus bagaimana ? Bagaimana suapaya tidak tertipu dengan penjual iPhone nakal ? dan berapa harga pasaran iPhone ? Apakah kalau beli online tidak masalah ? Yang perlu diperhatikan dalam membeli iphone bekas adalah iCloud, bagian paling vital dari sebuah iPhone. Pastikan iCloud kosong darri akun pemilik lama, karena kalau iCloud ada isinya artinya suatu saat apabila terkunci, iPhone tidak akan bisa digunakan lagi.

Saya menyarankan lebih baik membeli online apabila anda tidak ingin ribet mengecek segala sesuatunya. Ada beberapa tips dapam beli iPhone bekas online. Kali ini saya akan memberikan contoh menggunakan aplikasi jual beli online Bukalapak.

Beli iPhone Bekas Bukalapak

  1. Buka Aplikasi bukalapak. Disini saya mencontohkan mencari iPhone 7

    Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak

  2. Aktifkan Filter -> Pelapak -> aktifkan Super Seller (Super seller adalah pelapak yang memiliki performa dan pelayanan sangat baik, dengan parameter banyaknya barang yang sudah dijual, ulasan positif dan kecepatan membalas chat) -> Simpan

    Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak

  3. Aktifkan Urutan -> Terlaris (Mengurutkan barang yang dicari berdasarkan barang yang penjualanya paling banyak berada diatas)

    Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak
  4. Pilih salah satu iPhone 7 yang memiliki spesifikasi memory seperti yang anda inginkan. 

    Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak
  5. Baca Deskripsi Produk
  6. Chat penjual untuk menanyakan stok dan tanyakan sekali lagi apakah iPhone yang diinginkan memiliki minus atau tidak. (hal ini berguna sebagai bukti untuk mengajukan komplain apabila barang yang kita terima bermasalah)
Sekali lagi disini saya tidak mendapatkan endorse dari Bukalapak. Akan tetapi saya sendiri pernah beli iPhone 6s menggunakan tips diatas, dan sampai sekarang iPhone yang saya gunakan belum pernah mendapatkan masalah. Kecuali baterai yang sudah mulai boros. Permasalahan baterai memang sangat bisa dimaklumi karena usia iPhone yang semakin tua cell dalam baterai juga akan melemah seiring berjalanya waktu.

Anda tidak perlu khawatir Tips Beli iPhone Bekas Bukalapak apabila mendapatkan barang yang bermasalah. Bukalapak sebagai perantara jual beli akan melindungi kita sebagai pembeli. Yang perlu di ingat setelah barang sampai cobalah cek hp secara keseluruhan dan jangan terburu-buru mengklik konfirmasi terima barang agar uang tidak langsung diteruskan kepada pelapak sebelum anda memastikan bahwa barang tidak ada masalah. Biasanya Super Seller juga memberikan garansi personal yang apabila barang bermasalah akan ditukar unit baru. Makanya baca deskripsi produk sebelum memutuskan untuk membeli iPhone tersebut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon