Friday, November 11, 2016

Senjata Wajib Yi Action Camera Untuk Motovlog

Senjata Wajib Yi Action Camera Untuk Motovlog. Motovlog adalah kegiatan merekam video saat berkendara diatas sepeda motor. Motovlog di Indonesia juga sudah tidak asing lagi karena sekarang ini juga banyak beredar video motovlog diyoutube yang keren-keren. Banyak motovlogger dari yang masih sekolah, kerja, ngaggur atau memang mendedikasikan dirinya dalam dunia vlog.

Setiap seseorang memutuskan untuk membuat motovlog pasti mereka akan menyiapkan perlengkapan dan alat yang memadai agar hasil vlognya bagus. Untuk membuat sebuah video motovlog juga susah susah gampang karena selain kita harus mempunyai peralatanya tentunya kita juga harus menguasai video. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat sebuah video motovlog yang bagus juga bisa dibilang lumayan besar bagi kita masyakakat menengah. Mulai dari kamera, mounting, mic dan perlengkapan lainya.

Budget memang sangat menentukan hasil video yang dihasilkan. Kalau kita melihat youtube para motovlogger pasti menggunakan motosport lengkap dengan perlengkapan safety yang tentu saja pasti bukan perlengkapan yang dibeli 10ribuan dipinggir jalan. Perlengkapan inilah yang kadang membuat motovlog jadi makin keren. Bahkan ada orang yang rela meminjam motorsport hanya untuk membuat video motovlog. Oleh karena itu untuk membuat sebuah video motovlog yang keren juga dibutuhkan perlengkapan yang keren pula.

Siap senjata sebelum perang. itulah kunci pembuatan video. kalau video yang kita hasilkan biasa-biasa aja atau bahkan jelek, apabila kita upload di youtube siapa yang mau nonton ? pasti gak ada kan ? atau mungkin ditonton sendiri ? kaya jomblo aja hehe.

Apa saja Senjata Wajib Action Camera Untuk Motovlog


1. Camera
Yang pertama tentu camera. Semakin baagus kamera yang digunakan maka hasilnya tentu makin bagus. Disini kita bisa menggunakan Xiaomi Yi / Yi 4k (Gopro lebih bagus). Disini kita menggunakan Xiaomi Yi yang sudah cukup mumpuni digunakan untuk membuat video motovlog karena video yang dihasilkan sudah sampai 2k namun kita cukup menggunakan 1080p atau 720p jika ingin hemat memory.

Kenapa harus direfokus ? karena fokus xiaomi yi standard kira-kira hanya sebatas untuk selfie saya kadi untuk memotret jalanan akan sedikit blur, saat kita gunakan dijalan raya agar video tampak lebih jelas tentu kita harus membuat fokus lebih jauh, refokus sampai jarak kurang lebih 10 meter. agar kendaraan didepan tampak lebih jelas sehingga kamera dapat merekam setiap kamera dengan sempurna.

External kamera juga penting karena saat kita gunakan xiaomi yi dijalan raya pasti suaeanya "klutuk,klutuk,tuk,tuk" gesekan mounting atau "wusuwuwus" tertiup angin, kalau tidak percaya buktikan sendiri. Oleh karena itu kita juga memerlukan external mic agar video yang kita hasilkan lebih sempurna. Biasanya mic kita letakkan didalam helm yang tidak terkena terpaan angin sehingga kita juga bebas bercerita selama perjalanan.

Yang tak kalah penting adalah mounting karena kita akan menggunakanya untuk melekatkan kamera kita. Untuk mounting juga ada bermacam-macam kita bisa gunakan yang direkatkan di helm, atau motor, bisa juga menggunakan Chest Harness Belt Strap seperti ini


Selain lebih aman, video yang dihasilkan Chest Harness Belt Strap juga lumayan bagus tidak goyang atau bergetar seperti kalau kita letakkan diatas body motor. Kita juga akan melihat tampilan speedometer motor jadi berasa penonton juga merasakan sensasi naik motor.

5. Safety
Safety tentu saja penting karena kita akan membuat motovlogging dan pastinya dalam perjalanan tersebut kita kadang tidak fokus kejalan malah fokus ke kamera hingga membahayakan dirisendiri, oleh karena itu safety juga penting walaupun tidak tersorot kamera.

6. Motor Keren ( Sunah )
Yang saya maksud adalah moge/ motosport namun hal ini tidak wajib dipaksakan kalau tidak punya, atau kalau bisa pinjem ya lebih baik pinjem. Karena seperti yang saya utarakan sebalumnya setiap penonton diyoutube ketika menyaksikan sebuah video motovlog yang pertama kali dilihat adalah MOTORnya,

Nah setelah semua lengkap tinggal take video pergi kemana saja yang penting nyalakan kamera. selanjutnya yang mempengaruhi kualitas video vlog anda berikutnya adalah bagaimana cara anda bercerita melalui mic external yang sudah berada dalam helm. Kalau anda bisa mencairkan suasana pasti motovlog anda tidak akan jadi kaku.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon