Thursday, October 20, 2016

Tempat Recommended Beli Xiaomi Yi Camera Online

Saat ini Action Camera Xiaomi Yi memang sangat populer dan dapat kita beli ditoko kamera terdekat atau tersebar juga diberbagai online shop. Saat ini tersedia berbagai pilihan seri xiaomi yi namun yang populer ialah xiaomi yi standard baik versi china maupun international. Ciri yi versi china biasanya berwarna putih atau hijau kuning dengan box coklat dan isi petunjuk berbahasa full china dan versi inter berwarna hitam dengan dus putih dan petunjuk sudah berbahasa inggris. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama yang berbeda mungkin material dan berakitnya jadi kadang ada perbedaan hasil jepretan antara versi china dan internasional, biasanya versi china gambar yang dihasilkan lebih cerah dan yang inter biasanya lebih gelap namun jernih. Untuk mendapatkanya juga mudah dikota anda masing-masing pasti tersedia karena kamera ini memang sangat populer. Namun bagi beberapa orang biasanya juga membeli secara online karena males keluar rumah, online lebih murah atau lebih yakin dengan kualitas online. 

Disini ada beberapa tempat yang recommended untuk beli Xiaomi Yi.

Xiaomi Yi Camera Lazada

Tempat pertama yang saya rekomendasikan adalah Lazada. Di sini biasanya barang dikirim oleh Lazada langsung sehingga lebih terpercaya, apabila dikirim melalui seller pun jika lewat Lazada pasti seller tersebut sudah terverifikasi dan Lazada juga bertanggungjawab dengan barang yang dikirimkan. Karena pengalaman pertama saya beli xiaomi yi disini sangat memuaskan, dikirim menggunakan LEX (Lazada Express) selama 3 hari sampai semarang. Saat dibuka dus xiaomi yi masih tersegel dan terbungkus plastik lentur jadi benar-benar baru dan original. Selain harganya yang murah juga biasanya ada potongan harga yang diberikan. Saya mendapatkan xiaomi yi basic dilazada dengan harga 750rb dari harga normal 1 juta rupiah dengan kode voucher yang ada di beranda lazada. Selain itu juga ada paket xiaomi yi aksesoris jika anda beli paket tentusaja lebih murah daripada beli eceran.

Namun bagaimanapun juga anda harus membaca deskripsi barang sampai selesai karena ada banyak pilihan kamera dengan seller berbeda dan ada yang memberikan garansi dan ada yang tidak. namun semuanya sama-sama terpercaya. Lihat juga ulasan produk untuk memastikan kepuasan pembeli lainya.

Untuk toko online lain yang sellernya terpercaya dan terverifikasi lain seperti Lazada diantaranya Elevania, Mataharimall, BliBli dan lain-lain.

Kemudian bagaimana dengan Bukalapak dan Tokopedia ? Di Bukalapak dan tokopedia juga banyak menjual Xiaomi Yi dan aksesorisnya, bedanya jika Olshop seperti Lazada memiliki gudang sendiri yang besar dan beberapa barang dijual oleh lazada langsung namun jika Bukalapak dan Tokopedia kita berhubungan dengan penjual langsung dan siapa saja bisa membuat iklan dan menjual di Bukalapak atau Tokopedia, untuk itu kita perlu memastikan bahwa seller memang sudah besar dan banyak testimoninya, Di Bukalapak dan Tokopedia kita juga bisa chat dengan penjual langsung untuk menanyakan barang. 

Namun pengalaman saya beli dibukalapak beberapa kali kecewa karena barang yang dikirim tidak sesuai deskripsi dan ada juga yang packing tidak rapi dan barang rentan rusak. Memang jika barang rusak atau tidak sesuai pesanan kita bisa kembalikan dan uang akan ditahan oleh pihak bukalapak, tapi ada saja seller yang ngeyel dan malah marah-marah akhirnya jadi tambah ribet kalaupun diretur, jadi biasanya saya abaikan apabila ada barang yang sedikit cacat. Oleh karena itu saya lebih merekomendasikan Lazada karena barang sudah pasti aman dan original walaupun kita tidak bisa chat dengan penjual seperti di bukalapak atau tokopedia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon