Saturday, October 15, 2016

Review Xiaomi Yi LCD

Sekarang ini dijual secara terpisah LCD untuk xiaomi yi karena seperti yang diketahui xiaomi yi tidak memiliki LCD dibagian belakangnya seperti gopro sehingga kadang kita kesulitan menentukan objek yang akan kita foto atau video. Ini yang membuat produsen lain berinovasi untuk membuat LCD external untuk xiaomi yi. Yang perlu diingat bahwa LCD exterlah xiaomi yi yang beredar dipasaran dengan harga sekiar 500 ribu rupiah itu bukan LCD Original dari xiaomi yi karena mereka tidak memproduksi LCD external, jadi mungkin bisa dimaklumi kalau ada yang kurang pas atau baterai yang boros.


Kelengkapan Xiaomi Yi LCD:

Waterproof Case
Waterproof Case Backdoor Extra (belakangnya, lebih besar jadi sesuaikan ukuran kalau pakai extra battery / LCD)
3 screw buat mounting
Kabel data
LCD
Extra battery

LCD dengan ukuran 1.5" dengan Extended Battery sehingga Anda dapat melihat langsung hasil rekaman seperti pada kamera GoPro Hero 4 dan suplai daya baterai yang lebih besar karena kita menggunakan layar juga. Anda juga mendapat waterproof case yang muat saat menggunakan extended battery atau LCD ini. Dengan LCD 1.5" walaupun kecil anda dapat melihat objek secara langsung tanpa bantuan smartphone. 30M Waterproof Case Tidak perlu kwatir jika kamera Xiaomi Yi Anda tampak lebih besar karena menggunakan LCD / Extended Battery ini. Anda juga mendapat sebuah casing waterproof yang muat dengan tambahan LCD / Extended Battery ini. Casing ini juga memiliki ketahanan waterproof 30 meter. Clip & Screw Anda juga mendapat satu set clip dan baut sehingga Anda dapat langsung beraksi dalam satu paket pembelian ini.

Kekurangan Xiaomi Yi LCD External

Menurut saya paket LCD xiaomi ini memiliki lebih banyak kekurangan dibandingkan kelebihanya yang bisa melihat objek secara langsung. Kekuranganya menurut saya pertama adalah bentuknya yang jadi aneh karena tambah tebal. warna layarnya juga aneh jika ditempat gelap dan tidak bisa atur setting dari layar (ingat, hanya viewfinder, bukan touch screen atau atur setting), walaupun sudah menggunakan baterai external 2300 mAh namun menurut saya rasanya tetep boros karena tambahan LCD ini, di samping LCD juga ada tombol switch untuk on/off LCD. Tapi menurut saya kalau LCD bisa di off kan mending gak usah dipakai sekalian. Lebih simple pakai perasaan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon