Sunday, December 1, 2019

Kamu Pilih Mana GoPro Hero8 Black vs GoPro Hero7 Black

Tags
GoPro Hero8 Black vs GoPro Hero7 Black. Gopro merupakan sebuah kamera aksi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya untuk mengambil foto ataupun untuk merekam sebuah video berkualitas tinggi, ukuran mini dan tahan terhadap air maupun benturan, karena kamera ini memang diperuntukan untuk aktivitas diluar ruangan. Setelah tahun lalu Gopro mengumumkan GoPro Hero7 Black pada tahun ini 15 Oktober 2019 Gopro kembali memberikan upgrade dari seri gopro sebelumnya yaitu GoPro Hero8 Black. Untuk harga dari kedua kamera gorpo seri Black ini memang hampir sama. Namun seiring bertambahnya waktu gopro juga memberikan sedikit upgrade dan penyempurnaan pada kameranya di Hero8.

Perbedaan GoPro Hero8 Black vs GoPro Hero7 Black


Desain


GoPro Hero8 Black memiliki desain fisik yang baru pertama dalam empat generasi GoPro belakangan ini. Hero8 menggabungkan dudukan ke dalam bodi kamera, yang berarti Anda tidak lagi memerlukan bingkai atau case tambahan untuk pemasangan tripod. Hal ini membuat kamera lebih kecil secara keseluruhan dibandingkan dengan Hero7 Black, dan juga memungkinkan Anda untuk menukar baterai dan kartu memori tanpa melepas case lagi. Lensa Hero8 juga menonjol lebih sedikit dari body dan kaca penutupnya sekarang dua kali lebih kuat dari Hero7.

GoPro Hero8 Black vs GoPro Hero7 Black

Teknologi


Baik Hero7 Black dan Hero8 Black dibangun menggunakan sensor yang sama dan prosesor GP1 kustom GoPro (yang sebenarnya kembali ke Hero6 Black). Tapi GoPro telah menemukan cara untuk mendorong teknologi lebih lanjut di Hero8, yang mengarah ke stabilisasi yang lebih baik dan fitur tambahan yang tidak tersedia di Hero7.

Kualitas gambar keseluruhan sebagian besar sama antara kedua kamera dapat merekam video 4K/60-tapi Hero8 memiliki fitur untuk meningkatkan stabilisasi, pemrosesan HDR yang lebih baik untuk foto diam, dan meratakan cakrawala otomatis berarti akan dapat memberikan hasil yang lebih baik dalam lebih banyak situasi.

HiperSmooth dan TimeWarp


Hero7 Black memperkenalkan kedua fitur ini ketika diluncurkan. HyperSmooth menetapkan Bar baru untuk stabilisasi gambar elektronik, dan TimeWarp adalah mode Hyperlapse untuk menciptakan super-smooth motion time-lapses.

Pada Hero8 Black, fitur ini sampai takik dengan HyperSmooth 2,0 dan TimeWarp 2,0. Stabilisasi lebih baik dari sebelumnya tanpa mengubah 10% crop dan itu tersedia di semua framerates dan resolusi, sementara boost mode baru memberikan stabilisasi bahkan lebih kuat dengan crop tambahan. TimeWarp 2,0 sekarang dapat secara otomatis mengatur kecepatan selang waktu berdasarkan jumlah gerakan kamera, dan juga memungkinkan Anda memperlambat Hyperlapse ke real-time pada setiap titik.

Fitur ini adalah perbaikan cukup solid yang membuat Hero8 black lebih baik dan lebih menyenangkan. Namun, HyperSmooth menurut saya sudah sangat baik di Hero7 black, kecuali bagi mereka yang mencintai olahraga extreme yang membutuhkan stabilisasi sangt tinggi dan ingin mengambil gambar yang terbaik.

Audio


Gopro Hero8 memiliki fitur mikrofon baru menghadap depan tepat di bawah lensa dan algoritma pengolahan audio baru. GoPro menyatakan kualitas suaranya sekarang lebih baik di lingkungan yang keras dan tenang.

Audio Hero7 Black sudah cukup bagus. Para Hero8 akan memiliki tepi, dan saya rasa memiliki kualitas yang tinggi walaupun dalam kebisingan latar belakang yng keras, tetapi jika audio tidak penting bagi Anda, Hero7 sudahlah bagus.

Foto diam


Fotografi mungkin merupakan fokus sekunder yang dikembangkan GoPro, tetapi mereka sebenarnya juga melakukan upgrade. Hero8 Black memiliki mode Live Burst, yang terus-menerus buffer 1,5 detik bingkai sebelum Anda menekan tombol shoot. Kemudian menghemat 1,5 detik ditambah tambahan 1,5 detik setelah Shutter ditekan. Dari sini, Anda dapat memilih foto terbaik untuk disimpan sebagai foto diam, atau bahkan menyimpan seluruh klip sebagai video 3 detik.

Mode Super Photo GoPro juga telah mengalami peningkatan dengan pemrosesan HDR yang lebih baik. Apabila memotret subjek bergerak, Hero8 Black jauh lebih rentan terhadap "ghosting" dalam mode ini dibandingkan dengan Hero7 Black.

Mods


Di samping Hero8 Black, GoPro meluncurkan serangkaian aksesori baru yang disebut mods. Tampilan mod akan menambahkan layar selfie; Media mod menambahkan mikrofon senapan, Jack mic 3,5 mm, port HDMI Out, dan dua Sepatu dingin; dan Light mod adalah lampu LED kecil yang dapat dilampirkan ke media mod atau dudukan GoPro.

GoPro Hero8 Black vs GoPro Hero7 Black


Mods ini dirancang untuk vloggers dan pendongeng video lainnya dan membuat Hero8 hitam kamera yang lebih fleksibel. Karena desain fisik yang berbeda, mods tidak akan kompatibel dengan seri Hero7 atau sebelumnya.

Live-Streaming


Kedua kamera datang dengan built-in live-streaming, tapi Hero8 hitam sekarang dapat streaming dalam 1080p. Hero7 Black hanya di 720p.

Kesimpulan


Antara GoPro Hero8 Black vs GoPro Hero7 Black sebenarnya memiliki harga baru yang hampir sama sekitar Rp. 5,7 Juta Rupiah. Apabila anda ingin membeli baru sekarang ini ya lebihbaik HERO 8 Sekalian karena harganya sama. Namun apabila anda membeli barang second saya rasa Hero 7 sudah cukup dengan harga yang lebih murah. Saya rasa untuk kita yang tidak membutuhkan gerakan yang extreme dengan Hero 7 saja sudah cukup.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon