Sunday, October 16, 2016

Cara Anyar Modifikasi Xiaomi Yi Camera External Mic

Mic adalah salah satu hal penting jika kita ingin mengambil video dengan suaranya langsung. Xiaomi Yi sebenarnya sudah menyediakan kamera dalam perangkatnya namun Salah satu kekurangan xiaomi yi camera adalah mic internal yang tidak begitu jelas terlebih lagi jika kita gunakan dialam bebas yang hembusan anginya kencang atau kita bawa untuk naik naik motor/ motovlog pasti yang terdengar hanyalah suara gemuruh terpaan angin saja. Hal tersebut akan mengurangi kialitas video kita karena kita tidak dapat merekam suara dengan jelas. kita hanya perlu menyambungkan kabel yang menghubungkan mic mono bawaan xiaomi yi dengan lubang jack 3.5 mm jadi anda juga harus membeli nya ditoko elektronik terdekat dan untuk mic anda bisa gunakan bekas mic pada headset yang sudah tidak terpakai anda dapat memotong kedua speakernya dengan menyisakan micnya saja.

Cara pasangnya tentu anda harus bisa bongkar xiaomi yi anda tutorial bongkarnya sudah ada di postingan sebelumnya. Lubangi casing bagian belakang untuk memasang jack female 3.5mm, sambung kabel mic internal dengan lubang jack 3.5mm menggunakan solder dan tenol sedemikian rupa hingga sambungan kuat dan tempelkan menggunakan lem tembak lubang jack 3.5mm dengan bagian belakang body Yi yang sudah dilubangi menggunakan bor atau alat lainya. usahakan rapi agar enak dipandang sehingga menempel dengan baik dibagian belakang casingnya, rakit kembali xiaomi yi. Selesai. Sekarang yang mempengaruhi kualitas suaranya adalah type mic yang anda gunakan terserah bisa pakai mic apa saja seperti mic pada headset atau mic external lainya. Hasilnya seperti gambar dibawah.



Xiaomi Yi Camera External Mic

Cara Anyar Modifikasi Xiaomi Yi Camera External Mic



Rangkaian external mic kurang lebih seperti diatas. Jika kita menggunakan jack 3.5mm tentunya tampilan lebih rapi dibandingkan kita menyambung langsung dengan kabel mic external dengan internalnya. selain itu cara ini bisa switchable mic internal dengan mic external, mic external sangat bagus untuk motovlog dan dipasang di helm. Langkah selanjutnya adalah refokus yang sudah dijelaskan juga pada postingan sebelumnya. Karena untuk motovlog biasanya xiaomi yi direfokus hingga 5 meter agar objek atau kendaraan didepanya dapat terlihat jelas. Hasilnya kurang lebih seperti video dibawah :


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon